Selasa 04 Jul 2017 11:33 WIB

Guardiola Umumkan Pembelian Bek Jebolan La Masia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: EPA/Tim Keeton
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola selangkah lagi mendapatkan bek belia berusia 16 tahun dari akademi Barcelona, La Masia. Guardiola mengatakan, bek tengah bernama Eric Garcia itu sedang menyelesaikan proses kepindahannya ke Stadion Etihad.

Walau belum pernah melihat langsung permainan Garcia di atas lapangan, Guardiola cukup yakin dengan langkah perekrutan bek timnas Spanyol U-17 itu. Sebab, ia mendapatkan masukan dari tim pemandu bakat City.

"Barca berbicara sangat meninggikannya. Kini kami punya kesempatan untuk mendapatkannya. Garcia juga ingin mengambil kesempatan bergabung dengan kami dan Barca menyetujui hal tersebut," kata Guardiola kepada TV Spanyol, TV3, seperti dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (4/7).

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan, laporan mengenai talenta yang disusun oleh tim pencari bakat City pun sangat positif. Ia yakin Garcia bisa jadi salah satu rekrutan yang paling potensial.

"Saya belum beruntung melihatnya bermain secara langsung, tapi laporan mengenai dia sangat baik," kata Guardiola.

Garcia dilabeli sebagai the Next Gerard Pique karena kemampuannya. Meski masih berusia 16 tahun, Garcia punya tinggi 1,78 meter. Dikabarkan, City akan merekrut Garcia dengan harga 1,3 juta pounds atau Rp 22 miliar untuk kontrak tiga tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement