Selasa 04 Jul 2017 12:18 WIB

Lukas Podolski Hijrah ke Klub Liga Jepang

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Lukas Podolski
Foto: Twitter Lukas Podolski
Lukas Podolski

REPUBLIKA.CO.ID, KOBE -- Eks striker Arsenal Lukas Podolski mengumumkan kepindahannya ke klub Liga Jepang, Vissel Kobe, Senin (3/7) malam WIB. Kabar ini ia sebarkan melalui akun Twitter resminya, @podolski10.

"Awal dari babak baru saya berikutnya, @vissel_kobe #kobe #poldi #strassenkicker #japan," tulis Podolski sambil mengunggah fotonya menggunakan jersey Vissel Kobe.

Kabar direkrutnya Podolski oleh klub perserta Liga Jepang 1 itu memang sudah tersiar sejak Mei lalu. Akan tetapi, kala itu pemain 31 tahun ini belum mau berkomentar. Podolski hanya ingin fokus kepada Galatasaray yang mengontraknya hingga akhir musim 2016/2017.

Eks penggawa Arsenal ini mengatakan, selama masih berbaju Galatasaray, maka semua tentang dirinya hanya akan mengekspresikan klub Liga Turki itu.

"Ini keputusan saya untuk mencari tantangan baru. Tapi sekarang saya hanya mau membicarakan Galatasaray dan saya akan membantu tim ini hingga akhir musim karena para fan sangat luar biasa," kata Podolski dikutip dari Daily Mail kala itu.

Vissel saat ini sedang bermain di kasta tertinggi Liga Jepang dengan menempati peringkat ke-11. Sudah memainkan 17 laga, Vissel mengumpulkan 23 angka. Klub ini dimiliki oleh perusahaan lokal yang bergerak di bidang internet dan penjualan daring, Rakuten.

Podolski sempat jadi striker top Eropa. Selain Arsenal, dia juga pernah memperkuat Bayern Muenchen. Selain itu, Podolski juga selalu masuk skuat Jerman sejak Piala Dunia 2006. Terakhir, dia tampil juga di Piala Dunia 2014 dan mengantarkan Die Mannscahft menjadi juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement