Rabu 05 Jul 2017 13:18 WIB

Viking Berharap Persib tak Selalu Main di GBLA

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Para pemain Persib Bandung dalam pertandingan di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (ilustrasi)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Para pemain Persib Bandung dalam pertandingan di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Anggota Viking Mia Dasmawati mengusulkan kepada panpel Persib agar tim kesayangan mereka tidak selalu memainkan partai kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Mia menyebut dirinya bersama viking dan bobotoh yang lain merindukan Persib main di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Sekali-sekali di Jalak Harupat," kata Mia kepada Republika.co.id, Rabu (5/7).

Ada beberapa alasan Viking merindukan Stadion Jalak Harupat. Walaupun ukuran stadion tidak sebesar GBLA, Mia merasa aura di kandang Persib ketika berlaga pada ajang Indonesia Soccer Championship di stadion itu lebih terasa positif dibanding GBLA.

Musim lalu Mia menyebut Persib selalu main bagus ketika main kandang di Si Jalak Harupat. Beda dengan musim ini, menurut istri almarhum Panglima Viking Ayi Beutik tersebut Persib sering bermain buruk di GBLA.

"Saya juga tidak tahu penyebabnya apa. Tapi di GBLA itu hawanya beda walau stadion besar dan lebih dekat. Di Jalak walau jauh, kecil tapi enjoy," ujar Mia.

Musim ini, Persib memang mandaftarkan dua stadion untuk pertandingan kandang. Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat. Sejauh ini, Pangeram Biru sudah memainkan lima partai kandang. Semuanya dimainkan di GBLA.

Hasilnya Persib memetik tiga kemenangan, dan dua kali imbang. Nanti malam, Persib akan memainkan partai kandang ke enamnya menjamu PSM Makassar di GBLA. Laga ini merupakan lanjutan pekan ke-12 Liga 1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement