Rabu 05 Jul 2017 20:30 WIB

Fabio Coentrao Resmi Gabung Sporting Lisbon

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Fabio Coentrao
Foto: AP/Misha Japaridze
Fabio Coentrao

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON--Bek kiri Real Madrid, Fabio Coentrao resmi meninggalkan timnya untuk berlabuh dengan klub Liga Super Portugal, Sporting Lisbon. Bukan untuk permanen, Coentrao pergi dengan status pinjaman.

Selama musim 2017/2018, pemain asal Portugal itu akan jadi bagian dari Sporting Lisbon. "Selamat datang di Lisbon Coentrao," tulis laman resmi Sporting dikutip Rabu (5/7).

Coentrao sebelumnya pernah lama berkarier di Portugal bersama rival Sporting, Benfica. Pada 2011 silam, ia dibeli Madrid untuk bersaing dengan bek kiri Los Blancos lainnya, Marcelo.

Namun, pemain 29 tahun itu kalah saing dengan Marcelo yang kini jadi wakil kapten tim. Musim lalu, Coentrao cuma bermain dalam tiga laga di ajang La Lia Spanyol.

Sporting sendiri sedang membangun kekuatan pascahasil buruk musim lalu. Kkub berjuluk the Lions ini cuma finis di peringkat ketiga Liga Super Portugal. Dalam beberapa musim terakhir, Sporting Lisbon memang kesulitan bersaing dengan dua raksasa Portugal lainnya, Benfica dan Porto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement