Rabu 05 Jul 2017 20:33 WIB

Ashley Cole Berhasrat Kembali ke Chelsea

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Ashley Cole
Foto: AP
Ashley Cole

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Ashley Cole ternyata memiliki rencana suatu saat bisa kembali ke Chelsea. Cole kini masih menghabiskan kariernya sebagai bek LA Galaxy di Liga Utama Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) sejak 2016.

Hanya saja saat ini, Cole mulai memikirkan untuk kembali ke London demi mengisi kembali kariernya bersama Chelsea. “Saat ini saya menikmati di sini, tapi saya ingin kembali ke Inggris dan bekerja untuk Chelsea dalam kapasitas tertentu jika saya bisa,” kata Cole kepada Four Four Two dikutip dari Sky Sports, Rabu (5/7).

Dia mengatakan, jika nantinya muncul peluang kembali ke Chelsea, maka itu akan menjadi pilihan utamanya. Menjadi pelatih atau kembali sebagai pemain tetap akan pemain berusia 36 tahun itu pertimbangkan.

Ia mengatakan sejak dahulu baik menjadi pelatih atau pemain sepak bola merupakan hal yang yang selalu akan ia nikmati. “Jadi ini (menjadi pelatih) merupakan sesuatu yang saya pikirkan setelah saya saya selesai bermain. Tapi saya ingin bermain selama mungkin,” jelasnya.

Meski begitu ia menilai MLS juga masih menjadi pertandingan yang akan terus berkembang dan memiliki masa depan yang cerah. Sayangnya, Cole memang mengeluhkan karena MLS menuntut pemain untuk terus bepergian yang terkadang memberatkan keluarga, terutama orang tua.

Cole pernah menghabiskan wakunya bersama Chelsea selama delapan tahun sejak 2006. Selama berada di Stamford Bridge, Cole berhasil membuat 338 penampilan di semua kompetisi dan memenangkan Liga Primer Inggris serta Liga Champions. Rahayu Subekti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement