Rabu 05 Jul 2017 21:58 WIB

Pelatih PSM: Kami Masih di Puncak

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (tengah).
Foto: Republika/Febrian Fachri
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menerimakan kekalahan timnya 1-2 dari Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/7). Robert menyebut laga kedua tim berjalan seimbang dan sama-sama berani menyerang. Tapi, kata dia, Persib lebih baik karena menciptakan banyak peluang.

Robert bersyukur kekalahan dari Persib tak memengaruhi posisi Ayam Jantan dari Timur dari puncak klasemen. PSM masih di posisi teratas dengan nilai 23, unggul satu angka dari Madura United dan Persipura Jayapura di peringkat dua dan tiga.

"Persib tim bagus. Selalu jadi tim favorit. Tapi kami masih di peringkat satu. Ini pertanda bagus buat kami," kata pelatih asal Belanda ini seusai laga.

Walau kalah, bekas pelatih Arema FC itu menikmati pertandingan Persib vs PSM. Ia menganalisis kekalahan Juku Eja karena kegagalan mengantisipasi gol pertama Persib lewat Shohei Matsunaga pada babak pertama. Gol kedua lewat Atep, kata Robert, membuat PSM semakin tertekan.

Mereka baru menikmati permain setelah Willem Jan Pluim memperkecil ketinggalan pada menit ke-72. Sayang, kata dia, waktu tidak cukup untuk menyamakan kedudukan. Ia sedikit menyesalkan wasit hanya memberikan dua menit waktu tambahan untuk injury time.

"Ada banyak sekali waktu delay. Tapi tambahan hanya diberi dia menit," ujar Robert.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement