Kamis 06 Jul 2017 12:57 WIB

Usai Kalahkan PSM, Pemain Persib Diberi Libur Sehari

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan (tengah).
Foto: Republika/Febrian Fachri
Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ruan ganti Persib Bandung dipenuhi kegembiraan setelah memetik kemenangan penting 2-1 dari pimpinan klasemen Liga 1 PSM Makassar pada Rabu (5/7) malam. Maung Bandung kini naik ke peringkat delapan dengan nilai 19, terpaut empat angka saja dari Juku Eja. Sebelumnya Persib sempat terperosok ke posisi 14 usai dikalahkan tuan rumah Barito Putera di pekan ke-11.

Setelah memenangkan laga penting ini, para pemain Persib diberikan waktu istirahat sehari, Kamis (6/7). Asisten pelatih Herrie Setyawan mengatakan, tim pelatih sengaja memberi waktu rehat kepada pemain agar dapat bugar lagi menjelang laga selanjutnya.

"Kamis kami istirahat," kata Herrie di Stadion Gelora Bandung Lautan Api usai laga melawan PSM.

Akan tetapi, rehat yang diberikan Persib kepada pemain tidak untuk bermalas-malasan. Semua pemain diwajibkan latihan ringan secara mandiri di rumah masing-masing. Pekerjaan rumah yang sama persis diberikan Maung Bandung pada Atep dan kawan-kawan selama libur Idul Fitri lalu.

"Latihan di rumah masing-masing setelah itu kami berangkat untuk laga selanjutnya," ujar pria yang akrab disapa Pak Jose itu.

Persib akan bertolak ke Madura pada Jumat (7/7) pagi. Mereka siap menantang klub papan atas lainnya Madura United. Pangeran Biru akan dijamu Laskar Sape Kerrab di Stadion Bangkalan pada Ahad (9/7) untuk pekan ke 13 Liga 1.

MU bukanlah lawan ringan. Klub yang diperkuat marquee player asal Nigeria Peter Odemwingie itu merupakan tim peringkat dua yang bernafsu menjungkalkan PSM dari puncak klasemen.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement