Kamis 06 Jul 2017 14:22 WIB

Everton Rampungkan Perekrutan Pemain Muda Asal Prancis

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Boris Mathis
Foto: Twitter Everton
Boris Mathis

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton telah merampungkan penandatanganan striker Metz Boris Mathis dalam kontrak dua tahun. Striker asal Prancis itu merupakan produk akademi muda Lyon. Ia membuat debutnya di Ligue 1 pada April lalu. Mathis akan menjadi bagian dari skuat U-23 Everton di Liga Primer.

Pemain berusia 19 tahun itu bergabung dengan Metz pada 2015. Namun kini, ia telah menetapkan target untuk masuk ke tim utama the Toffees.

Mathis memuji pelatih Everton Ronald Koeman karena memberikan pengaruh besar dalam keputusannya untuk pindah ke Goodison Park. Menurutnya, Koeman adalah sosok yang hebat. Tidak hanya sebagai pelatih, tapi juga reputasinya sebagai pemain.

"Impian saya adalah bermain untuk tim utama di sini. Saya ingin bermain di Liga Primer untuk Everton," kata Mathis kepada situs resmi klub, seperti dilansir dari Sky Sports, Kamis (6/7).

Pemain muda ini memuji Everton sebagai klub yang luar biasa. Ia juga mengakui selalu menyukai sepak bola Inggris dan Liga Primer.

Mathis juga berbicara tentang kegembiraannya atas kesempatan bekerja dengan pelatih U-23, David Unsworth.

Ia mengungkapkan, ia memiliki kesan yang sangat bagus saat bergabung dengan the Toffees. Mathis mengaku menyukai gerakan dan intensitas para pemain. Setiap orang, menurutnya sangat ramah terhadapnya. Karena itulah, Mathis merasa nyaman di Goodison Park.

"David Unsworth adalah pelatih yang sangat bagus. Tentu saja, dia bermain di Liga Primer dan saya sudah melihat seberapa bagus dia," ujar dia. 

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement