Kamis 06 Jul 2017 14:57 WIB

Agen Pastikan Turan Bertahan di Barcelona

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona, Arda Turan.
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona, Arda Turan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Arda Turan dipastikan tetap bertahan di Barcelona sesuai kontraknya yang akan habis pada 2020. Agen pemain asal Turki itu, Ahmet Bulut mengatakan, Turan tak akan menggubris berbagai tawaran yang masuk.

Menurutnya, Turan akan memperjuangkan tempat di skuat utama Blaugrana. Ia mengatakan, eks pemain Atletico Madrid itu masih penasaran dengan perjalanan kariernya di Barca. Sejak bergabung 2015/2016 silam, Turan cuma kebagian 55 kali berlaga.

"Arda akan bertahan di Barca, dia masih punya sisa kontrak tiga tahun dan akan menghormati kontrak itu," kata Bulut dikutip dari ESPN, Kamis (6/7).

Bulut menilai, peran Turan memang belum dimaksimalkan oleh Barca. Namun, kontribusi pemain yang setia memelihara jambangnya ini mulai terlihat nyata musim lalu. Walau cuma bermain dalam 30 laga, Turan bisa menyumbang 13 gol.

Seiring dengan kedatangan pelatih anyar Ernesto Valverde, Turan yakin bisa mendapatkan tempat utama di Barcelona. Menurutnya, kehadiran pelatih baru bisa memberikan kesempatan lebih besar untuk Tutan.

"Arda akan kembali ke markas pada 12 Juli, tak ada keraguan soal hal ini," tegasnya.

Turan banyak dihubungkan dengan berbagai klub top Eropa. Arsenal disebut jadi klub yang paling berambisi memburu pemain 30 tahun ini.

Namun, Turan sudah menunjukkan ia sangat serius untuk membangun kariernya di Barcelona. Setelah rela meninggalkan Atletico yang sudah membesarkan namanya pada 2015 silam, Turan juga mengambil keputusan berani soal kariernya di timnas. Bulan lalu, ia memutuskan untuk pensiun dari timnas Turki demi bisa berkonsentrasi bersama Barca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement