Jumat 07 Jul 2017 16:48 WIB

Penyerang Muda City Hijrah ke Leicester

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Kelechi Iheanacho.
Foto: REUTERS/Toby Melville
Kelechi Iheanacho.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Penyerang Manchester City, Kelechi Iheanacho, akan pindah ke Leicester City dengan nilai tranfer 25 juta poundsterling Rp 432 miliar). Dilansir dari BBC pada Jumat (7/7), pemain 20 tahun tersebut sudah melakukan pertemuan dengan Foxes.

Dari pertemuan tersebut, Iheanacho dikabarkan sudah memutuskan untuk pindah. Iheanacho sudah mencetak 21 gol di 64 pertandingan bersama Manchester City di semua kompetisi sejak 2015.

Dia juga termasuk daftar pemain yang mencetak sepuluh gol di Liga Primer sebelum berusia 20 tahun. Pemain yang mengisi daftar ini seperti Wayne Rooney, Ryan Giggs, Nicolas Anelka, Michael Owen, dan Romelu Lukaku.

Pada Agustus tahun lalu, City memperpanjang kontraknya hingga 2021. Namun, pemain kelahiran Nigeria ini memiliki waktu bermain yang semakin sedikit sejak penyerang asal Brazil Gabriel Jesus tiba ke Stadion Etihad.

Selain Iheanacho, gelandang Fabian Delph juga diperkirakan akan hengkang dari City. Dilansir dari Telegraph, pelatih Stoke City Mark Hughes menawar Delph sebesar 12 juta poundsterling (Rp 207 miliar).

Hughes ingin Delph menjadi pembelian ketiga Stoke pada musim panas ini. Selain Stoke tim Liga Primer lainnya Newcastle juga tertarik dengan Delph tapi kesulitan untuk memenuhi penawaran City. n Lintar Satria

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement