Jumat 07 Jul 2017 17:48 WIB

Barca Akui Alami Kesulitan Datangkan Verratti

Marco Verratti.
Foto: EPA/Sebastien Nogier
Marco Verratti.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengakui klubnya tidak berdaya untuk mewujudkan harapan untuk mendatangkan bintang Paris Saint Germain, Marco Verratti. Pesepak bola asal Italia itu memang ingin hengkang namun PSG menyatakan tidak bakal menjual Verratti. 

“Verratti memang mengatakan ingin pergi tapi PSG sudah mengatakan padanya bahwa dia hanya bisa melakukannya ketika kontraknya berakhir," kata Bartomeu, dilansir dari Football Espana, Jumat (7/7). 

Bartomeu bahkan menyerah PSG dapat dibujuk untuk melakukan negosiasi. Dia menyebutkan tidak ada formula ajaib yang bisa mengubah pendirian PSG untuk mempertahankan Verrati hingga 2021. 

Bartomeu mengatakan dia sudah melakukan komunikasi dengan Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi. Namun, dia mengklaim, pengusaha asal Qatar itu menyatakan Verrati tidak dijual. "Dia mengatakan kepada kami bahwa Verratti tidak dijual," kata dia. 

Lebih buruknya lagi, Bartomeu menyebutkan, pemain yang bergabung dengan PSG sejak 2012 itu tidak memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya. Ini menyulitkan Barca untuk mengajukan tawaran kepada Les Parisiens. 

"Mereka mengatakan kepada kami dalam surat resmi dan kami harus menerimanya," ujar dia. 

Jika Verratti punya klausul itu maka Barca akan langsung mengajukan tawaran. "Hingga 31 Agustus mendatang, saya tidak tahu apakah kami bisa duduk dan bernegosiasi," ujar dia. 

Bartomeu pun membandingkan kesulitan mendapatkan Verratti dengan perjuangan mendapatkan Cesc Fabregas beberapa musim lalu. Kala itu, Barcelona harus menunggu satu tahun agar Arsenal bersedia melepaskan pemain kesayangannya. "Untuk sementara ini, kami harus menunggu (Verratti)," ujar dia. 

Verratti menjadi incaran utama Blaugrana musim panas ini. Barca bahkan siap menggelontorkan tawaran hingga 80 juta euro (Rp 1,223 triliun) untuk mendapatkan pemain jebolan Akademi Pescara itu. 

“Pelatih kami yakin dia punya karakter permainan yang cocok dengan lini tengah skuat. Kami pun tahu dia ingin bergabung denagn Barca," kata dia. 

Verrati sudah tampil sebanyak 201 selama lima tahun di PSG. Dia merupakan gelandang yang berbakat. Dia cepat, kreatif, dan mampu mengendalikan bola. 

sumber : Football Espana

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement