Ahad 09 Jul 2017 12:31 WIB

Kim: Persib tak Takut Kekuatan MU

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Kim Kurniawan
Foto: ANTARA/Teresia May
Kim Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan membakar semangat rekan-rekannya jelang laga melawan tuan rumah Madura United. Maung Bandung akan meladeni permainan Laskar Sape Kerrab di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Ahad (9/7) malam ini.

"Kita tahu MU adalah lawan yang berat. Menghadapi tim di posisi dua dan main di kandangnya. Tapi, Persib tidak takut main lawan siapapun, kami siap fight," kata Kim, saat konferensi pers jelang laga, dikutip dari laman resmi Persib, Ahad.

Pemain darah campuran Indonesia-Cina-Jerman itu berharap Pangeran Biru melanjutkan kegemilangan yang diraih pascalibur lebaran. Pada pekan ke 12, Persib mengalahkan pimpinan klasemen sementara PSM Makassar 2-1 di Bandung.

Kemenangan tersebut memangkas selisih angka yang diraih Persib dengan klub-klub papan atas. Kans anak-anak asuh pelatih Djadjang Nurdjaman kembali bersaing di jalur juara pun terbuka andai nanti dapat mencuri tiga angka di Pulau Garam.

"Kemarin (lawan PSM) satu langkah, kini langkah kedua ke arah yang positif," ujar Kim.

Kim diprediksikan akan tampil sebagai salah satu starter dalam line up Persib kontra MU. Kim juga main penuh kala timnya mengalahkan PSM. Adik ipar striker Bali United Irfan Bachdim itu kini dapat menyegel satu tempat di tim utama  berhubung pencabutan sementara regulasi pemain U-23 oleh PSSI.

Melihat pergerakan bekas pemain Persema Malang itu ketika melawan PSM, ia bermain ciamik dalam memutus serangan lawan di lapangan tengah serta memberi suplai bola bagus ke pemain depan Persib. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement