Senin 10 Jul 2017 03:41 WIB

Torres Berharap Atletico Ukir Prestasi di Stadion Baru

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Indira Rezkisari
Fernando Torres
Foto: EPA/Sergio Barrenechea
Fernando Torres

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Fernando Torres mengajak seluruh rekan-rekannya di Atletico Madrid untuk bisa menghadirkan prestasi di rumah baru mereka, stadion Wanda Metropolitano. Ia mengatakan, di stadion baru tersebut, Atletico harus bisa memulai segalanya dengan baik. Setelah itu, ia berharap perjalanan Atletico akan penuh dengan kebahagiaan.

Torres menyadari, bukan perkara mudah untuk bisa melupakan kenangan selama berada di markas sebelumnya, Vicente Calderon. Terlebih, sejak 1966 Atletico sudah tinggal di sana dengan semua prestasi yang telah terukir.

"Saya sempat berpikir apakah bisa kami membayangkan untuk memainkan laga tandang bukan di Calderon. Kini saat itu akan tiba dan saya harap kami bisa lebih mendapatkan keajaiban di rumah kami yang baru," kata Torres kepada Dugout, dikutip Senin (10/7).

Produk akademi pemain muda Atletico ini mengatakan, sejarah baru harus bisa dibuat di Metrpolitano. Dengan stadion yang masih baru, ia yakin ini akan semakin membuat Atletico jadi klub besar.

Meski ia mengaku sedih karena Calderon sudah ditutup untuk kemudian dihancurkan tahun depan, Torres yakin sekarang adalah saat yang tepat untuk memulai perjalanan di markas baru. "Kami akan membawa segala kenangan di Calderon ke sini, semoga kami bisa melakukan hal yang spektakuler," kata Torres.

Metrpolitano akan jadi markas Atletico mulai musim 2017/2018 mendatang. Tadinya, stadion ini diproyeksikan untuk gelara Olimpiade 2016. Namun karena Kota Madrid tak ditunjuk untuk mengadakan pesta olahraga empat tahunan itu, pembangunan stadion pun sempat tertunda hingga akhirnya Atletico mengambil alih 2013 silam. Stadion yang berdiri di pusat ibu kota Spanyol itu punya kapasitas 68 ribu tempat duduk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement