Senin 10 Jul 2017 07:17 WIB

Strootman Minta AS Roma Berhenti Jual Pemain

Rep: Frederikus Dominggus/ Red: Andri Saubani
Kevin Strootman
Foto: EPA/Valda Kalnina
Kevin Strootman

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang AS Roma, Kevin Strootman tidak ingin klubnya menjual pemain lagi. Roma baru saja melepas bek tengah Antonio Rrudiger ke Chelsea FC. "Saya berharap ini menjadi perpisahan terakhir pada musim panas ini," kata pesepak bola asal Belanda itu seperti dikutip dari Football Italia, pada Senin (10/7).

Melalui media sosial pribadinya, Strootman mengucapkan selamat kepada mantan rekan setimnya itu. Ia mendoakan yang terbaik bagi Rudiger dalam karier di Stamford Bridge nantinya. "Semoga sukses @brorudiger di klub barunya. Saya akan merindukan duel kami di sesi latihan dan diskusi di ruang ganti. Tapi yang paling utama kami akan merindukanmu di lapangan," tulis Strootman.

Selain Ruediger, kubu I Giallorossi sudah melepas sejumlah penggawa penting, antara lain Mohammed Salah ke Liverpool, dan Leandro Paredes ke Zenit Saint Saint Petersburg. Masih ada Mario Rui dalam proses kepindahan ke Napoli.

Kubu London Biru mengeluarkan mahar sebesar 35 juta euro atau Rp 535 miliar demi mendapatkan tanda tangan Ruediger. Masih ada bonus sekitar 4 juta euro (Rp 61 miliar), yang bakal dikeluarkan Chelsea, tergantung kinerja bek internasional Jerman itu.

Selama di Italia, Ruediger mencatat 72 penampikan di segala kompetisi bersama La Maggica. Ia menjadi pembelian penting Antonio Conte dalam misi mempertahankan trofi Liga Primer dan mencoba peruntungan di Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement