Senin 10 Jul 2017 17:59 WIB

Fakhri Minta Doa untuk Timnas U-16 Jelang Lawan Thailand

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini (kanan).
Foto: Antara/Risky Andrianto
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, CHONBURI -- Timnas Indonesia U-16 menargetkan kemenangan saat melawan Thailand pada laga kedua Grup A Piala AFF U-15, di Institute of Physical Education (IPE) Campus Stadium, Chonburi, Thailand pada Selasa (11/7). 

Demi mewujudkan kemenangan, pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini memohon dukungan moril dari seluruh rakyat Indonesia.

 "Kami harapkan doa dari masyarakat Indonesia, untuk mendoakan perjuangan kami," kata Fakhri dalam keterangan media kepada wartawan, Senin (10/7).

Pelatih 51 tahun itu mengatakan, seusai laga melawan Myanmar pada Ahad (9/7), para pemainnya langsung masuk ke masa pemulihan. Pada Seni, para pemain menjalani latihan fisik ringan dan turun ke lapangan. Tapi, dia memastikan seluruh pemainnya dalam kondisi prima. 

Laga antara tim junior Indonesia dan Thailand nanti, merupakan perjumpaan pertama pada laga resmi dalam lima tahun terakhir. Dalam dua kali gelaran Piala AFF U-15 terakhir, Indonesia terpaksa absen lantaran sanksi FIFA kepada PSSI.

Pada 2014 Piala AFF U-15 vakum. Pada 2013, giliran skuat junior tim Gajah Putih yang absen. Sedangkan Piala AFF U-16 2012, kedua negara memilih tak ambil bagian. Kedua kesebelasan tercatat pernah berjumpa pada Piala AFF U-16 2011 di Laos.

Kedua kesebelasan, ketika itu sama-sama tergabung dalam Grup A. Saat pertandingan di New Laos Stadium di Vientiane, Laos, Thailand berhasil mengatasi Indonesia 2-0. Kekalahan tersebut membuat Indonesia tak lolos fase grup. Sedangkan Thailand, ketika itu sukses melaju ke final, dan mengangkat trofi juara yang kedua kalinya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement