Selasa 11 Jul 2017 07:42 WIB

Fiorentina Konfirmasi Valero Sudah Resmi Milik Inter Milan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Borja Valero
Foto: EPA/MAURIZIO DEGL'INNOCENTI
Borja Valero

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Kubu Fiorentina menyatakan telah melepas Borja Valero ke Inter Milan. Dengan demikian, Valero kini resmi berkostum Nerazzurri.

Setelah menjalani tes medis di Inter, gelandang asal Spanyol sudah bergabung dengan tim di kamp latihan. Skuat asuhan Luciano Spalletti sedang mempersiapkan diri menjelang musim baru dimulai.

"ACF Fiorentina mengumumkan telah menjual Borja Valero Iglesies ke FC Internazionale Milano," demikian pernyataan La Viola, dikutip dari Football Italia, Selasa (11/7).

Dalam pernyataan lanjutan, Fiorentina mengucapkan terima kasih kepada Valero atas kerja sama yang terjalin selama ini. Manajemen La Viola berharap yang terbaik untuk karier eks Real Madrid dan Villarreal itu selanjutnya.

Football Italia menuliskan dana yang dikeluarkan Inter guna mengunci Valero kurang lebih 5,5 juta euro (Rp 84 miliar). Masih ada tambahan sekitar 1,5 juta euro (Rp 23 miliar).

La Beneamata terus berbenah demi persaingan pada tahun kompetisi mendatang. Kedatangan Valero menambah daya ledak di lini tengah peraih treble winners 2010 itu. 

Lima musim berkostum ungu, Valero menjadi sosok tumpuan pengatur alur serangan. Total, ia tampil dalam 211 laga untuk La Viola pada semua ajang, mencetak 17 gol, dan membuat 42 asisst tepat sasaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement