Selasa 11 Jul 2017 08:19 WIB

Usai Depak Sanogo, MU Kembali Bidik Striker Non-Asia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Boubacar Sanogo
Foto: EPA/ANDREAS GEBERT
Boubacar Sanogo

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Madura United mulai ancang-ancang mendatangkan satu striker tambahan untuk paruh kedua kompetisi Liga 1. Satu slot pemain depan pemain asing non-Asia di skuat Laskar Sape Kerrab kosong setelah pemutusan kerja sama dengan striker asal Pantai Gading Boubacar Sanogo. 

Manajer MU Haruna Sumitro mengatakan pihaknya sudah mengantongi setidaknya tiga nama yang akan dikejar pada jendela transfer pertengahan musim. Haruna belum bersedia membeberkan nama-nama pemain yang didambakan MU. Ia hanya memberi tahu bahwa pemain yang diincar adalah bekas pemain klub Liga Turki Besiktas, pemain klub Liga Super Cina, dan satu lagi pemain asal Brasil.

"Ada tiga pemain yang saat ini menjalin komunikasi intens dengan kami, semuanya non Asia,” kata Haruna, dikutip dari laman resmi MU, Selasa (11/7).

Haruna menyebut kali ini klub kebanggaan masyarakat Pulau Madura itu akan membeli striker yang sesuai dengan kebutuhan permainan tim. Sanogo yang didatangkan ketika kompetisi sudah dimulai dinilai tidak pas dengan kebutuhan pelatih Gomes de Oliviera.

Awalnya, bekas pemain Werder Bremen dan Hamburg SV itu didaratkan di Madura guna menjadi tandem pendukung untuk marquee player Peter Odemwingie. Tapi Sanogo kerap duduk di bangku cadangan karena pemain naturalisasi asal Nigeria Greg Nwokolo mampu menjalankan tugas menopang Odemwingie. Greg dan Peter tampil begitu padu karena ada keterikatan emosional sesama Nigeria. 

Peter sudah melesakkan 11 gol dan Greg berkontribusi lima gol.

Haruna menambahkan, dari tiga nama penggawa asing non-Asia yang diincar, manajemen Laskar Sape Kerrab lebih condong kepada pemain asal Brasil. Karena usia pemain asal negeri Samba yang mereka incar masih muda yakni 23 tahun.

Selain mempersiapkan pengganti Sanogo, MU juga melirik pemain baru untuk menggantikan posisi Dane Milovanovic. Gelandang tangguh asal Australia itu dikabarkan harus menjalani perawatan intens yang akan memakan waktu lama. Dane mengalami gangguan mental dan dipastikan absen sampai Liga 1 musim ini berakhir. Haruna memberitahu calon pengganti Dane masih pemain asal Negeri Kangguru.

MU serius membenahi skuat untuk menghadapi sisa pertandingan di Liga 1. Klub yang dulunya adalah gabungan Persipasi Bandung Raya dan Pelita Jaya itu menargetkan gelar juara Liga 1. MU sekarang masih di urutan dua dengan nilai 25 hanya kalah satu angka dari pimpinan klasemen sementara PSM Makassar hingga pekan ke 13. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement