Selasa 11 Jul 2017 08:53 WIB

Lerby Ingin Borneo Bangkit Saat Derby Kaltim

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Lerby Eliandry
Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Lerby Eliandry

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Stiker Pusamania Borneo FC Lerby Eliandry bertekad membawa timnya bangkit usai dikalahkan Persela Lamongan pada pekan ke-13 Liga 1. Pesut Etam akan kedatangan tim tetangga sesama Kalimantan Timur Mitra Kukar pada Selasa (11/7). Derby Kaltim ini akan dihelat di Stadion Segiri Samarinda.

"Kami harus bangkit. Tak ada dari pemain Borneo yang menginginkan tim dalam situasi sulit," kata Lerby, dikutip dari laman resmi Borneo FC.

Penggawa timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2016 itu yakin Borneo dapat memanfaatkan momentum laga kandang untuk kembali memetik tiga angka. Lerby percaya dengan tuah Stadion Segiri yang selalu membuat Pusamania belum terkalahkan di kandang musim ini.

Dari 13 pekan Liga 1, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan baru memainkan lima partai kandang. Kelimanya selalu disudahi Borneo dengan kemenangan. 

Terakhir tim yang merasakan keangkeran Stadion Segiri adalah tim papan atas Madura United pada pekan ke 12. Saat itu Borneo menghajar MU tiga gol tanpa balas.

Namun kali ini melawan Naga Mekes bisa jadi akan berbeda. Karena Mitra Kukar diprediksi akan membawa ribuan suporter setianya dari Tenggarong ke Samarinda. Jarak dari Tenggarong ke Samarinda relatif dekat yakni 30 kilometer yang dapat ditempuh dalam waktu tak lebih dari satu jam dengan jalur darat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement