Selasa 11 Jul 2017 19:30 WIB

Pelatih Persela Tuding Wasit Sebagai Persoalan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto.
Foto: Republika/Febrian Fachri
Pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto turut menyoroti kinerja wasit di sepak bola Indonesia saat ini, khususnya di Liga 1. Herry mendesak agar ada jalan keluar supaya tak ada lagi kejadian tim dirugikan saat pertandingan oleh wasit yang tidak adil.

"Masalah sepak bola Indonesia itu sekarang adalah wasit," kata Herry, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (11/7).

Bekas pelatih Persekab Bandung dan Persiraja Banda Aceh itu mengatakan timnya juga pernah memiliki pengalaman dirugikan oleh wasit. Herry paling mengingat ketika Laskar Jaka Tingkir bermain di kandang PSM Makassar pada pekan pertama lalu. Kala itu, Pesrsela kalah dengan skor 3-1.

Dia juga menyoroti kinerja wasit saat timnya bersua tuan rumah Semen Padang pada pekan ke 12. Di Padang, Sumatra Barat, Laskar Jaka Tingkir kalah 1-0.

Menurut Herry harus ada perbaikan untuk meningkatkan kinerja para pengadil lapangan di sepak bola Indonesia. Herry berpendapat jika wasit tidak kredibel maka sepak bola Indonesia sulit maju. "Saya ingin melihat sepak bola ini berkembang," ujar Herry.

Saat ini, Herry dan timnya bersiap menghadapi tuan rumah Persib Bandung untuk pekan ke 14 Liga 1. Ivan Carlos dan kawan-kawan akan dijamu Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Rabu (12/7).

Persela saat ini berada di peringkat 10 klasemen Liga 1 dengan nilai 19. Di pekan ke 13, Persela berhasil memenangkan laga menjamu Pusamania Borneo FC dengan skor meyakinkan 3-1. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement