Rabu 12 Jul 2017 04:39 WIB

Timnas Basket Putra Latih Tanding di Lithuania

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Didi Purwadi
Timnas Basket Putra Indonesia
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Timnas Basket Putra Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional basket putra Indonesia tengah melakukan serangkaian persiapan menuju perhelatan SEA Games 2017 yang akan dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Agustus mendatang. Saat ini, setidaknya 14 pemain di bawah asuhan pelatih Wahyu Widayat Jati masih menjalani pemusatan latihan di Batam. Sebelumnya, pada Juni lalu, tim basket Indonesia menjalani pemusatan latihan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Cacing, sapaan Wahyu, mengatakan 14 pemain timnas yang sebelumnya berangkat ke Amerika, rencananya akan berangkat ke Lithuania pada akhir pekan ini untuk menjalani latihan pemusatan sekaligus latih tanding. Namun, timnas hanya akan memberangkatkan 12 pemain ke SEA Games nanti.

"Untuk persiapan sendiri, kita rencana akan ke Lithuania, mungkin akhir pekan ini sampai akhir bulan," kata Wahyu, saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (11/7).

Cacing mengatakan program latihan di antaranya melakukan evaluasi dari turnamen sebelumnya. Ia menambahkan semua pemain saat ini dalam kondisi bugar.

Ia juga menilai kekuatan di dalam tim basket putra tanah air saat ini seimbang. Masing-masing peran, menurutnya, memiliki kekuatan dan kemampuan yang berbeda dan saling melengkapi.

Timnas basket putra Indonesia tergabung di Grup B pada fase penyisihan SEA Games mendatang. Di Grup B, Indonesia akan menghadapi perlawanan dari Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Laos.

Wahyu mengatakan, peluang Indonesia untuk lolos di babak penyisihan grup cukup besar. Ini mengingat tim basket putra Indonesia juga meraih medali perak pada SEA Games 2015 lalu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement