Rabu 12 Jul 2017 11:55 WIB

Lawan Persela, Persib Waspadai Ivan Carlos dan Para Mantan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Striker Persela Lamongan Ivan Carlos (tengah).
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Striker Persela Lamongan Ivan Carlos (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman sudah membaca sejumlah pemain Persela yang dapat menghadirkan ancaman buat Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Persib akan menjamu Persela pada Rabu (12/7) malam dalam lanjutan laga pekan ke-14 Liga 1.

Salah satu pemain andalan Laskar Jaka Tingkir yang diwaspadai Djadjang adalah striker Ivan Carlos Franca. Carlos tercatat sebagai salah satu striker subur di Liga 1. Pemain asal Brasil itu sudah melesakkan tujuh gol bagi Persela.

"Dia pemain yang kuat, punya kecepatan, bermain ngotot dan produktivitasnya tinggi," kata Djadjang sehari sebelum laga.

Untuk mengantisipasi pegerakan Carlos, pelatih 59 tahun itu mempersiapkan Vladimir Vujovic untuk menjadi pengawal. Djadjang lega Vujovic sudah selesai menjalani hukuman larangan bertanding karena akumulasi kartu kuning. Nantinya kemungkinan palang pintu pertahanan Persib dikawal duet Vlado dan Ahmad Jufriyanto.

Selain Carlos, Djadjang juga mewanti-wanti pemain beberapa Persela yang tercatat sebagai mantan pemain Persib. Ada empat pemain tim asuhan Herry Kiswanto yang punya pengalaman mengenakan baju kebesaran Maung Bandung. Mereka, yakni Eka Ramdani, Samsul Arif, Agung Pribadi dan Aang Suparman.

Eka pernah dua periode membela Persib. Pemain berjuluk Ebol itu main di Persib pada 2002-2003 dan periode 2005-2011. Ia pernah menyandang ban kapten Persib.

Samsul membela Pangeran Biru pada ajang Indonesia Soccer Championship musim lalu. Agung Pribadi juga termasuk bek yang lama membela Persib. Yakni sejak 2010 sampai 2016. Agung termasuk ke dalam skuat yang mengantarkan Persib mengangkat trofi juara Liga Super Indonesia 2014.

Satu lagi Aang Suparman membela Persib selama setahun pada 2013. Selain pernah main di Persib, Aang juga putra asli Jawa Barat yang lahir di Garut.

Djadjang paham keempat mantan pemain Persib ini sekarang menjadi pilar utama di Persela. Khusus pada laga nanti, Djadjang yakin Eka, Samsul, Agung dan Aang punya motivasi ganda untuk memenangkan laga.

"Mereka akan memberikan warna tersendiri bagi Persela. Kita tahu mantan pemain Persib kalau melawan Persib akan punya motivasi berlipat," ujar Djadjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement