Kamis 13 Jul 2017 08:39 WIB

Sriwijaya FC akan Berburu Pemain Belakang

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Sriwijaya FC
Foto: Antara
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Usai putaran pertama Liga 1 Indonesia 2017 Sriwijaya FC dipastikan akan melakukan perombakan tim menyusul akan ada pemain baru yang direkrut pada jendela transfer tengah musim. Kepastian penambahan pemain baru tersebut langsung disampaikan Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex.

“Manajemen Sriwijaya FC akan mencari pemain baru pada bursa transfer pertengahan musim untuk mengisi posisi pemain belakang yang masih kurang. Lini belakang Sriwijaya FC membutuhkan libero,” kata Dodi Reza Alex, Kamis (13/7).

Menurut Dodi selain berburu pemain, Sriwijaya FC juga usai putaran pertama juga akan melakukan evaluasi terhadap para pemain. “Tidak menutup kemungkinan ada pemain baru yang masuk dan ada pemain yang terkena evaluasi. Evaluasi menyeluruh dilakukan setelah putaran pertama berakhir,” ujarnya.

Untuk posisi pemain menurut Dodi, jumlah pemain yang ada belum ideal mengingat masih adanya dua pemain yang cidera dan belum kondisinya belum pulih sampai pekan 13 Liga 1 Indonsia berputar. Kondisi tersebut menurutnya berpengaruh pada penampilan Sriwijaya FC pada setiap pertandingan.

Dari 12 pertandingan yang sudah dilalui pada putaran pertama Liga 1, Sriwijaya FC bertengger di posisi 15 dengan poin 14 hasil dari empat kali menang, dua kali seri dan enam kali kalah. Selisih gol Laska Wong Kito buruk yakni -1 atau mencetak 14 gol dan kemasukan 15 gol.

Pada awal musim kompetisi Liga 1, Sriwijaya FC berhasil mendatangkan pemain belakang Bio Pauline. Namun cedera yang membekap mantan pemain Persipura tersebut tak kunjung pulih dan harus menjalani masa istirahat yang cukup lama. Sriwijaya FC juga merekrut Ahmad Maulana pemain belakang eks Madura United, namun pemain berambut kribo tersebut juga dibekap cedera.

Bio Pauline diharapkan bisa diturunkan pada laga ke-13 Sriwijaya FC melawan PS TNI di stadion Gelora Sriwijaya, Jumat, 14 Juli 2017. Menurut Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris, “Kekuatan kaki kiri Bio Pauline belum seimbang dan tumpuannya tidak sama dengan sisi yang lain.”

Sementara itu Bio Pauline sudah mulai tak sabar ingin segera merumput kembali, Menurutnya, cederanya sudah mulai membaik dan mulai dapat mengikuti program latihan yang disiapkan oleh tim pelatih. “Saya sudah tidak sabar untuk bermain. Semua keputusan ada di tim pelatih. Mereka yang tahu, mana yang terbaik untuk tim ini,” kata pemain naturalisasi dari negara Kamerun. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement