Kamis 13 Jul 2017 12:50 WIB

Agen: Cole Tetap Pemain Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Carlton Cole.
Foto: Mahmud Muhyidin
Carlton Cole.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Agen pemain Amougou Mathieu menegaskan salah satu kliennya Carlton Cole masih resmi berstatus penggawa Persib. Sejak penampilannya dinilai tidak memuaskan Maung Bandung, Cole banyak diisukan akan segera didepak dari skuat Pangeran Biru.

Pada suatu kesempatan berbicara dengan media Sky Sports, Cole mengklaim diincar oleh salah satu klub Divisi Championship Inggris.

"Cole saat ini masih pemain Persib. Memang Persib minta ada pemain baru. Tapi nanti kami usahakan," kata Mathieu ketika ditemui di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (12/7) kemaren.

Cole dalam situasi sulit di Persib. Dari 14 pekan Liga 1, pemain 33 tahun itu baru tampil empat laga untuk Persib. Cole hanya sekali tampil sebagai starter dan tiga kali sebagai pemain cadangan. Cole belum mampu mencatatkan namanya di papan skor Liga 1.

Kini posisi Cole semakin sulit setelah ia terlambat bergabung dengan Persib pascalibur Idul Fitri. Walau sudah berada di Bandung, ia tak disertakan ketika Persib bertandang ke markas Mitra Kukar akhir pekan ini. Cole juga absen pada pertandingan Persib melawan PSM, Madura United, dan Persela Lamongan.

Mathieu yang juga agen dari Michael Essien membenarkan ada isu Persib ingin mendatangkan striker PSM Makassar Reinaldo Costa. Reinaldo juga salah satu kilen Mathieu. Mathieu menyebut hal tersebut masih sebatas isu di media massa.

Sebagai agen, Mathieu ingin menghormati kontrak Reinaldo bersama PSM.

"Kami menghormati kontrak pemain bersama klub. Kami tak mau mengganggu konsentrasi pemain dan tim," ujar Mathieu.

Namun Mathieu tak menampik jika Reinaldo bisa saja bersedia main untuk Maung Bandung. Ia mengatakan tak ada pemain di Liga Indonesia yang dapat menolak main untuk Persib karena punya sejarah bagus, manajemen yang kuat dan nama besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement