Kamis 13 Jul 2017 12:43 WIB

Persib tak Bawa Deden ke Kandang Mitra Kukar

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Muhammad Natshir
Foto: Persib.co.id
Muhammad Natshir

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengungkapkan tak menyertakan kiper M Natshir untuk melawan tuan rumah Mitra Kukar di Tenggarong. Kiper yang akrab disapa Deden itu diparkir karena masih terpukul setelah menjadi penyebab hasil imbang Persib 1-1 melawan Persela Lamongan, Rabu (12/7), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Deden melanggar striker Persela Samsul Arif dikotak terlarang. Kemenangan Persib di depan mata buyar karena laga berakhir 1-1.

"Deden tidak dibawa. Ia masih terpukul karena laga kemarin," kata Djadjang saat dihubungi pada Kamis (13/7).

Selain Deden sejumlah pemain andalan juga tidak ikut bertandang ke Tenggarong. Kapten tim Atep juga absen karena cedera kaki ketika melawan Persela. Tantan juga masih belum bisa dimainkan sejak terkena flu jelang laga melawan Madura United pada pekan ke-13.

Striker asal Inggris Charlton Cole juga tak masuk ke dalam rombongan. Selain itu, Sergio van Dijk juga dipastikan absen karena masih menjalani pengobatan di Belanda. Adapun dua pemain muda Gian Zola dan Febri Hariyadi masih bersama timnas U-22.

Djadjang mengaku akan sulit menghadapi tuan rumah Si Naga Mekes dengan banyaknya pemain Persib yang absen. Persib hanya memboyong 18 pemain ke kandang Mitra Kukar.

Dan yang paling membuat pelatih 59 tahun itu pusing tujuh keliling adalah untuk lini depan Persib. Kini Persib hanya dapat mengandalkan Shohei Matsunaga untuk posisi paling depan. Ia akan dibantu Raphael Maitimo dan Billy Keraf di lini sayap.

Untungnya lini tengah Persib kini komplet untuk membantu pemain depan. Dedi Kusnandar dipastikan sudah kembali bisa main setelah menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Selain Dedi, juga ada Michael Essien, Hariono dan Kim Kurniawan.

"Target? Tetap, semua orang (bobotoh) ingin Persib meraih poin," ujar Djadjang.

Persib sementara duduk di peringkat 12 dengan nilai 20. Persib tertinggal enam angka dari pimpinan klasemen sementara PSM Makassar dan Madura United.

Berikut pemain yang dibawa Persib ke kandang Mitra Kukar:

Penjaga Gawang : Imam Arief Fadillah, I Made Wirawan

Belakang : Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Supardi, Jajang Sukmara, Wildansyah, Henhen Herdiyana,

Gelandang : Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar,

Penyerang : Matsunaga Shohei, Billy Paji Keraf, Puja Abdilah, Agung Mulyadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement