Kamis 13 Jul 2017 15:11 WIB

Lawan Barito Jadi Uji Konsistensi Bali United

Widodo Cahyono Putro
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Widodo Cahyono Putro

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United akan melakoni pertandingan pekan ke-14 Liga 1 menjamu Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/7) sore. Laga tersebut jadi uji konsistensi tim Serdadu Tridatu menghadapi jadwal pertandingan padat.

Serdadu Tridatu menjalani tiga pertandingan dalam rentang waktu sembilan hari. Berawal dari menjamu Persiba Balikpapan pada Rabu (5/7), Fadil Sausu dan kawan-kawan langsung menjalani laga tandang ke markas PS TNI pada Senin (10/7). Tim asuhan Widodo Cahyno Putri kini menjamu Laskar Antasari besok. 

Widodo mengatakan sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin demi menghadapi laga besok. "Kami baru pulang dari Bogor hari Selasa pagi dan sudah melakukan dua kali sesi latihan Rabu sore dan Kamis pagi. Kami berharap dengan persiapan tersebut, akan mampu meraih hasil maksimal pada pertandingan besok," ujar Widodo dikutip dari laman resmi klub, Kamis (13/7).

Widodo menilai laga kontra Barito Putera tidak akan mudah, lantaran tim asuhan Jacksen Tiago tersebut memiliki pemain-pemain dengan pengalaman dan kualitas baik. Namun, ia juga mengaku sudah memiliki kiat khusus untuk memenangkan pertandingan.

"Barito Putera bermaterikan beberapa pemain dengan kualitas bagus, seperti Rizky Pora di sisi kiri yang memiliki tipe permainan yang liar yang ditunjang dengan skill individu yang baik. Selain itu ada juga Dedi Hartono di sisi kanan dan Matias Cordoba di lini tengah yang wajib kami waspadai," kata Coach Widodo.

"Kami dari tim pelatih sudah melakukan pertemuan dengan para pemain. Kami sudah menyaksikan bagaimana permainan Barito Putera lewat video pertandingan dan saya sudah memiliki kiat-kiat untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan besok sore."

Bali United dan Barito Putera memiliki kekuatan yang sangat berimbang jika merujuk tabel klasemen sementara. Memiliki koleksi poin yang sama yaitu 22, kedua tim juga memiliki perolehan selisih gol yang sama yaitu plus empat. Hanya, Serdadu Tridatu masih unggul jumlah mencetak gol ke gawang lawan sehingga saat ini berada di peringkat lima, satu setrip di atas Barito Putera.

Dalam dua pertandingan terakhir, kedua tim juga sama-sama meraih kemenangan. Bali United sukses mengalahkan Persiba Balikpapan 2-0 dan PS TNI 4-3. Sementara Barito Putera mengatasi Bhayangkara FC 1-0 dan Persiba juga dengan skor 1-0.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement