Kamis 13 Jul 2017 18:39 WIB

Chelsea Dilaporkan Sepakati Harga Gelandang AS Monaco

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Tiemoue Bakayoko
Foto: EPA/Sebastien Nogier
Tiemoue Bakayoko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan telah menyetujui kesepakatan seharga 40 juta pound dengan AS Monaco untuk bisa mendapatkan gelandang Tiemoue Bakayoko. Dilansir dari Sky Sports, Kamis (13/7), gelandang timnas Prancis itu akan menjalani tes medis pekan ini menjelang kepindahannya ke tim juara Liga Primer tersebut.

Kesepakatan itu sedikit tertunda, lantaran Bakayoko baru saja memulihkan diri dari operasi lutut kecil yang ia jalani pada akhir musim lalu. Pemain berusia 22 tahun itu telah membantu Monaco merebut gelar juara Ligue 1 Prancis musim lalu, untuk pertama kalinya dalam 17 tahun.

Bakayoko telah menciptakan 51 penampilan dan mencetak tiga gol di semua kompetisi untuk Monaco di musim 2016/2017 lalu. Ia juga membantu tim asuhan Leonardo Jardim itu mencapai semifinal Liga Champions.

Kedatangan Bakayoko di Stamford Bridge bisa membuka jalan bagi Nemanja Matic untuk meninggalkan the Blues. Manchester United telah menunjuk Matic sebagai target mereka. Seiring dengan langkah Iblis Merah yang ingin memperkuat lini tengah pertahanan mereka.

Namun, Chelsea dianggap enggan menjual pemain timnas Serbia itu ke Manchester United. Hal itu setelah Jose Mourinho berhasil mengamankan jasa Romelu Lukaku dari Everton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement