Sabtu 15 Jul 2017 20:12 WIB

Borneo FC Berambisi Bungkam Persija di Bekasi

Skuat Borneo FC melakukan pemanasan.
Foto: ANTARA FOTO/Feny Selly
Skuat Borneo FC melakukan pemanasan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kesebelasan Pusamania Borneo FC akan menjadikan laga tandang kontra Persija Jakarta, Ahad (16/7) sore, sebagai titik balik kebangkitan tim untuk mengejar target tiga besar klasemen Liga 1 Musim 2017. "Borneo harus mencuri poin away untuk membayar kepercayaan masyarakat Samarinda dengan mencapai target tiga besar di akhir kompetisi 2017," kata Pelatih Borneo FC Ricky Nelson di Bekasi, Sabtu (15/7).

Menurut dia, semua pemainnya saat ini dalam kondisi maksimal dan siap membayar kepercayaan masyarakat pencinta sepak bola di daerahnya untuk menaklukan sejumlah tim besar yang kini bertenger di 10 besar klasemen. Borneo FC yang kini menduduki peringkat 11 klasemen tengah mewaspadai sejumlah tim kuat yang kini memiliki motivasi sama untuk memuncaki klasemen Liga 1.

"Semua tim Liga 1 ini memiliki kemampuan yang rata-rata sama, seperti tim besar Madura United, Perseru Serui dan Semen Padang. Kami juga berniat membalas kekalahan pada kompetisi Piala Presiden sebelumnya dari Arema FC," katanya.

Sementara itu, Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengaku banyak memperoleh penyegaran tim pascabergabungnya sejumlah pemain baru bagi Macan Kemayoran itu pada musim 2017. "Saat ini pemain baru di musim 2017 masih dalam adaptasi dengan pemain eksisting untuk memperkuat lini tengah dan depan," katanya.

Pemain yang masih beradaptasi itu di antaranya, Muhammad Razul, Bruno Lopez, Luiz Junior, Rudi Widodo, Jefri Kurniawan, Rohit Chan, Sandi Sute.

Dikatakan Teco, Bruno Lopez diperkirakan tidak ikut membela Persija saat berhadapan dengan Borneo di Stadion Patriot Chandrabaga karena mengalami cedera pascapertandingan melawan Semen Padang. "Namun ketidaklengkapan tim ini bukan berarti sebuah alasan bagi kami, semua harus siap. Minimal satu pertandingan, satu gol," katanya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement