Ahad 16 Jul 2017 06:54 WIB

AC Milan Resmi Dapatkan Gelandang Bertahan Lazio

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Lucas Biglia
Foto: EPA/FILIP SINGER
Lucas Biglia

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan resmi mengumumkan kepindahan gelandang bertahan milik Lazio, Lucas Biglia ke San Siro. Pemain asal Argentina tersebut resmi diikat kontrak bermain senilai 17 juta euro (Rp 260 miliar).

Football Italia pada Ahad (16/7) melaporkan, kesepakatan antara AC Milan, manajemen Biglia dan Lazio, sudah positif sejak Jumat (14/7). Ketika itu, dikatakan pembicaraan hanya tinggal memastikan besaran nilai bonus.

Biglia menurut pemberitaan tersebut, sudah berada di Milan, sejak Sabtu (15/7). Pada Ahad (16/7), Biglia cuma tinggal melakukan tes medis sebelum diperkenalkan resmi. "Pengumuman resmi akan dilakukan setelah AC Milan menyetor nilai kontrak yang sudah disepakati pada hari ini (16/7)," demikian laporan tersebut.

Selain menggelontorkan uang sebesar 17 juta euro, Milan juga setuju dengan permintaan upah bonus untuk pemain 31 tahun tersebut. Milan akan membayar 3 juta euro per tahun, dengan beberapa rencana target yang sudah disepakati dalam klausul kontrak.

Biglia, berseragam Lazio sudah sejak musim 2013/14 lalu. Empat musim bersama Biancoceleste, ia sudah menjalani 109 laga pada semua level kompetisi. Tercatat, sudah 13 gol dia buat selama itu. Musim lalu, dari 29 kali penampilannya, empat gol tercatat atas namanya.

Lazio terpaksa melepas Biglia lantaran permintaan pemain tersebut. Sebagai penggantinya, Lazio mendapatkan pemain gelandang bertahan Liverpool FC, Lucas Leiva dengan harga yang lebih murah. Pemain 30 tahun asal Brasil tersebut, didapat dari Liga Inggris, dengan banderol cuma 5,5 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement