Ahad 16 Jul 2017 08:29 WIB

Harapan Rooney untuk Lukaku

Rep: GILANG AKBAR/ Red: Indira Rezkisari
Romelu Lukaku
Foto: EPA/Peter Powell
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Wayne Rooney memberikan saran kepada striker anyar Manchester United, Romelu Lukaku. Rooney yang baru sepekan melepas statusnya sebagai pemain United setelah sejak 2004 jadi penghuni Old Trafford meminta Lukaku untuk punya kekuatan mental.

"Bermain di Manchester United adalah sebuah tes karakter. Anda harus kuat secara mental untuk menerima ragam tantangan. United adalah klub yang mengutamakan kesuksesan dan Lukaku harus kuat menjalaninya," kata Rooney dikutip dari Daily Mail, Ahad (16/7).

Rooney yang kini jadi milik Everton ini menegaskan, jika Lukaku bisa fokus dengan kekuatan yang dimiliki, maka pemain 24 tahun itu bisa sukses. Tapi jika tak mampu mengatasi tekanan yang datang, maka segalanya akan berjalan sulit.

Ia menambahkan, untuk hal ini Lukaku bisa tenang karena United punya tradisi dalam membantu para pemain baru. Yakni, para pemain senior akan mengayomi penggawa-penggawa anyar yang datang.

Hal ini dialami oleh Rooney ketika dulu datang ke Old Trafford. Ia mengatakan, ketika itu sosok senior seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Gary Neville banyak membantunya untuk melewati tekanan.

"Hal serupa kemudian saya lakukan ketika bersama Michael Carrick jadi pemain senior di tim. Saya harap Lukaku kini berada dalam pengarah yang tepat. Ini sudah jadi tradisi kesuksesan, pemain senior mengayomi yang baru. Saya pikir kini tugas itu ada di tangan Carrick," kata Rooney.

Lukaku dibeli dari Everton dengan harga 75 juta pound (1,29 triliun). Bomber asal Belgia itu bertukar tempat dengan Rooney. Sebelumnya, Lukaku adalah striker Everton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement