Selasa 18 Jul 2017 12:57 WIB

Lukaku Cetak Gol, Iblis Merah Menang Lagi

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Romelu Lukaku (kanan).
Foto: AP Photo/Rick Bowmer
Romelu Lukaku (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, UTAH -- Romelu Lukaku menunjukkan tajinya sebagai pencetak gol ulung pada laga kedua pramusim Manchester United di Amerika Serikat. Tampil sejak menit pertama, Lukaku menyumbang satu gol yang membuat United menang 2-1 atas lawannya Real Salt Lake.

Bermain di Stadion Rio Tinto, United menurunkan dua pemain baru mereka sejak menit pertama. Selain Lukaku, pelatih Jose Mourinho juga memainkan bek tengah Victor Lindelof.

United terhenyak lebih dulu karena gol yang dibuat Luis Silva pada menit ke-24. Lima menit kemudian, sang juara Liga Europa 2016/2017 langsung membalas lewat gol Henrik Mkhitaryan. Gol ini lahir lewat kerja sama apik antara Jese Lingard, Lukaku dan Mkhitaryan. United 1-1 Salt Lake.

MU berbalik unggul lewat Lukaku. Pada prosesnya, Lukaku menunjukkan semua skill yang dimiliki seorang bomber tajam. Mendapat bola silang dari sisi kiri yang dilepaskan Mkhitaryan, Lukaku yang diapit tiga bek lawan bisa melepaskan diri.

Menggiring bola beberapa langkah, Lukaku sampai ke dalam kotak penalti lawan. Di sini, striker 24 tahun itu tak langsung menyepak bola. Sekali gerakan, Lukaku dengan tenang menggocek si kulit bundar untuk membuat ruang tembak. Aksinya ini sekaligus menipu bek dan kiper lawan yang terjatuh karena mati langkah akibar gerakan Lukaku. 

Dengan kaki kirinya, Lukaku lalu menembak bola hingga masuk. United 2-1 Salt Lake.

Setelah itu, pada babak kedua Mourinho mengganti seluruh pemainnya. Skor hingga laga tak berubah. Iblis Merah pun meraih kemenangan keduanya dari dua laga pertama dalam pramusim ini.

Sayangnya laga ini ternoda dengan dikartumerahnya Antonio Valencia yang membuat pelanggaran keras. Sementara Juan Mata mengalami cedera.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement