Selasa 18 Jul 2017 22:54 WIB

Neymar Dilaporkan Setuju Pindah ke PSG

Neymar
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Neymar dilaporkan menerima tawaran Paris Saint-Germain (PSG) untuk meninggalkan Barcelona. Kabar ini pertama diungkapkan oleh jurnalis Brasil Marcelo Bechler lewat laporannya di Esporte Interativo, Selasa (18/7).

PSG, kata dia, siap menebus klausul pelepasan Neymar di angka 222 juta euro atau setara Rp 3,4 triliun.

Marca melaporkan pada Senin (17/7) bahwa PSG siap untuk membayar jumlah yang besar untuk mendatangkan Neymar, menyusul sebuah laporan di Sport bahwa dia merasa perkembangannya di Barcelona tertahan oleh kebintangan Lionel Messi.

Pemain internasional Brasil akan mendapatkan upah 30 juta euro per tahun (Rp 462 miliar) di Paris. Ia akan menjadi pesepak bola dengan gaji termahal di dunia jika ini benar-benar terwujud.

Neymar akan bergabung dengan rekan-rekannya di tim nasional Brasil, yakni Dani Alves, Thiago Silva, Lucas Moura dan Marquinhos. 

Sport menulis bahwa Neymar, yang punya kontrak di Barcelona sampai 2021, merasa tidak nyaman berada di bawah bayang-bayang Messi. Ia ingin menjadi bintang utama dan tantangan baru agar bisa mendapatkan trofi Ballon d'Or, sesuatu yang rasanya tidak mungkin ia dapatkan jika terus bermain bersama Messi.

Ayah Neymar dilaporkan terbang ke Paris untuk mendiskusikan kepindahan anaknya pada Senin (17/7), sebelum akhirnya Bechler muncul dengan laporannya bahwa kedua belah pihak mencapai kata sepakat.

PSG baru mendatangkan bek Yuri Berchiche dari Real Sociedad dan Dani Alves dengan status agen bebas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement