Selasa 18 Jul 2017 22:59 WIB

Leverkusen Siap Lepas Chicharito

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Javier 'Chicharito' Hernandez
Foto: REUTERS/Ina Fassbender
Javier 'Chicharito' Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Legenda timnas Jerman yang juga Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Voeller memastikan bahwa klubnya akan menjual Javier Hernandez pada bursa transfer musim panas ini.

Penyerang yang akrab dikenal dengan nama Chicharito tersebut santer dikabarkan akan kembali bermain di Liga Primer Inggris. Ada dua klub yang siap membawanya hijrah dari Bundesliga, yakni Chelsea dan West Ham United.

Kedua klub dilaporkan telah menyiapkan dana sebesar 13 juta pound untuk bisa memboyong pesepak bola asal Meksiko.

"Dia (Chicarito) telah menarik perhatian banyak pihak karena kualitasnya. Kami sering menerima pertanyaan tentang hal ini. Kami bisa menunggu dalam beberapa hari dan bisa melihat apa yang akan terjadi," kata pemain yang pernah mengantarkan Jerman juara Piala Dunia 1990, dilansir Bein Sport, Selasa (18/7).

Tak hanya itu, pria 57 tahun itu juga memastikan bahwa kiper Bernd Leno memiliki status yang berbeda dengan Chicharito. Leno tidak akan dijual pada bursa transfer musim panas ini meski ada banyak klub yang menyatakan tertarik untuk memakai jasanya.

"Leno adalah kiper nomor dua di timnas Jerman, itu sudah jelas. Napoli bertanya tentangnya, kami mendapatkan kontrak, tapi kami berkata dengan sangat pasti: tidak ada kesempatan untuk itu," tegas dia.

Sebelumnya sempat tersirat kabar bahwa Leno menjadi incaran dua klub Italia, AC Milan dan Napoli. Akan tetapi pihak Rossoneri mengurungkan niat mereka untuk mendatangkan portiere 25 tahun itu setelah mencapai kesepakatan baru dengan Gianluigi Donnaruma. Sedangkan i Partenopei terus mencari peluang lain untuk bisa mendatangkan kiper baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement