Rabu 19 Jul 2017 08:53 WIB

Chelsea Perbaharui Kontrak Conte

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Antonio Conte
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jawara Liga Primer Inggris, Chelsea FC memperbaharui kontrak manajer klub Antonio Conte.  Isi kesepakatan bukan sebuah perpanjangan masa tugas, melainkan penambahan-penambahan di beberapa sektor, seperti staff, gaji, dan sebagainya.

Kontrak Conte bersama the Blues tersisa dua tahun lagi. Untuk sementara masih belum ada kesepakatan perpanjangan. 

"Saya sangat senang telah menandatangani kontrak baru dengan Chelsea. Kami bekerja keras pada tahun pertama dan mencapai sesuatu yang menakjubkan," ujarnya pada situs resmi klub, dikutip dari ESPN, Rabu (19/7).

Conte pindah dari Juventus ke Chelsea pada 2016. Pada musim pertamanya di Stamford Bridge, Conte berhasil mempersembahkan trofi liga untuk London Biru. 

Masa tugas Conte di Chelsea akan berlanjut hingga 2019. "Saat ini situasinya sangat jelas, saya memiliki kontrak dua tahun lagi dengan klub. Jika klub ingin saya bertahan dan memperpanjang kontrak, saya siap melakukan itu. Yang penting kami memiliki gagasan yang sama tentang masa depan," tutur pria Italia ini.

Ia menerangkan, segala sesuatu harus berdasarkan kesepakatan bersama, misalnya cara memperbaiki skuat dan sebagainya. Dengan begitu, ia berharap terus bertahan di London Biru dalam beberapa tahun ke depan.

Conte mengaku mendapat dukungan dari penggemar the Blues selama setahun bekerja. Direktur Chelsea, Marina Granovskaia menilai sang juru taktik cepat beradaptasi dengan sepakbola Inggris. 

"Pembaharuan kontrak ini mencerminkan keyakinan kami bahwa dia bisa memberikan hasil terbaik di kompetisi domestik dan Eropa," ujar Granovskia.

Chelsea menambah staff Conte untuk musim selanjutnya. Paolo Vanoli bergabung sebagai asisten pelatih tim utama, juga Davide Mazzotta sebagai aissten atau analis pemain. Keduanya merupakan kompatriot Conte.

Skuat the Blues akan menjalani tur pramusim di Asia. Eden Hazard dan rekan-rekan bakal menghadapi Arsenal, Bayern Muenchen, dan Inter Milan dalam laga uji coba.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement