Rabu 19 Jul 2017 11:08 WIB

Montella Ingin Pakai Skema Tiga Bek Tengah di Milan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Vincenzo Montella
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGZHOU -- Pelatih AC Milan Vincenzo Montella mengaku memikirkan berbagai alternatif taktik timnya musim depan. Salah satu yang dipikirkan Montella adalah mencoba memakai skema tiga bek di lini belakang.

Kedatangan Leonardo Bonucci dan Matteo Musacchio menambah amunisi di sektor bek tengah. Masih ada nama Alessio Romagnoli sebagai penggawa lama.

Montella mengevaluasi pemainya setiap hari. Terutama setelah kekalahan 1-3 kontra Borussia Dortmund dalam laga uji coba di Guangzhou, Cina pada Selasa (18/7).

"Saya memiliki begitu banyak pemain, dan saya pikir mereka menawarkan solusi taktis yang berbeda. Kedatangan Bonucci misalnya, membuat saya tertarik memakai tiga orang di pertahanan, tapi untuk sekarang belum bisa mengetahui dengan pasti," ujar allenatore 43 tahun ini.

Montella tidak sabar segera memimpin Milan dalam laga kompetitif. Partai resmi perdana skuat I Rossoneri musim 2017/2018 terjadi pada 27 Juli 2017 saat Bonucci dan rekan-rekan menghadapi Universitatea Craiova pada Kualifikasi Liga Europa.

"Pikiran saya sudah ada pada laga tanggal 27. Sesi pelatihan kami fokus untuk partai ini," tutur eks pelatih Fiorentina ini.

Formasi tiga bek tengah pernah popoler pada 1970-an hingga 1980-an. Juventus menggunakan taktik ini dan berjaya pada era kepelatihan Antonio Conte. Massimiliano Allegri meneruskannya, meskipun terkadang kerap mengubah formasi tergantung situasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement