Rabu 19 Jul 2017 13:13 WIB

Jelang Lawan Persija, Espanyol Disambut Gubernur DKI

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah
RCD Espanyol dan Persija Jakarta disambut Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota pada Rabu (19/7) pagi jelang duel kedua tim di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi.
Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani.
RCD Espanyol dan Persija Jakarta disambut Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota pada Rabu (19/7) pagi jelang duel kedua tim di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- CEO RCD Espanyol Ramon Robert Estella bersama awak tim menyambangi Balai Kota pada Rabu (19/7). Mereka bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Ramon mengatakan pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sangat menyenangkan dan menguntungkan. Sebab, Espanyol tidak hanya untuk bermain satu permainan saja tetapi juga berencana mengirimkan dua anak ke Barcelona selama satu musim.

"Untuk berikutnya kerja sama antara Espanyol tidak hanya dengan Persija saja, tapi juga pihak sponsor di sini (dan) segenap Pemerintah Kota Jakarta," ujar Ramon di Balai Kota, Rabu (19/7).

Seleksi dua anak yang akan dikirim ke Barcelona ini akan berlangsung di lima kota yaitu, Makassar, Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Palembang. Seleksi tersebut diselenggarakan pada 9 September hingga 1 Oktober 2017.

"Semua anak bisa mendaftarkan lewat konternya Giant. Usia 14 sampai 19 tahun," katanya.

Selanjutnya, dua pemain muda Indonesia Evan Dimas dan Arthur Irawan pernah berada mencicipi pelatihan di RCD Espanyol B. Juru taktik asal Spanyol ini mengatakan tidak menutup kemungkinan Espanyol akan mengambil dua pemain muda Persija untuk diajak berlatih kembali. Namun hal tersebut masih tergantung dengan skill dan sebagainya.

"Sudah ada sejarah yang bagus antara Espanyol, Persija, dan Indonesia dengan Evan Dimas dan Arthur. Hal yang paling penting adalah untuk terus menjalin kerja sama antara kedua belah pihak tidak hanya di bidang sepak bola tapi di bidang lainnya juga, seperti pengembangan klub, manajemen, dan sebagainya," ujarnya.

Persija akan melakoni laga persahabatan dengan RCD Espanyol pada Rabu (19/7) malam WIB. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement