Rabu 19 Jul 2017 14:05 WIB

Uang untuk Tebus Neymar Bisa Bentuk Satu Tim, Ini Dia...

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Neymar
Foto: EPA/Fernando Bizerra
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kabar bersedianya Paris Saint-Germain (PSG) membayar klausul pelepasan striker Barcelona, Neymar membuat banyak pihak terhenyak. Karena untuk menebusnya, PSG harus merogoh kocek sangat dalam yakni, 222 juta euro. Nominal uang yang setara dengan Rp 3,4 triliun itu terdengar gila jika dihabiskan untuk membeli satu pemain saja.

Namun, PSG dikabarkan siap untuk mewujudkan megatransfer tersebut. Saking besarnya banderol seorang Neymar, jumlah uang yang akan PSG kucurkan bisa digunakan untuk membentuk sebuah tim baru dengan deretan pemain berkualitas.

Tim tersebut berisikan pemain-pemain yang dibeli oleh sejumlah tim pada bursa transfer musim panas Eropa tahun ini. Dikutip dari Marca, Rabu (19/7), berikut ke-11 pemain tersebut yang bisa diracik dengan formasi 3-4-1-2 dari uang untuk menebus Neymar:

Kiper

Penjaga gawang anyar Bournemouth Asmir Begovic dibeli dari Chelsea dengan harga 11 juta euro (Rp 169 miliar). Kiper asal Bosnia ini sangat berpengalaman. Ia pernah memperkuat Stoke City dan Chelsea.

Bek

Italia telah lama identik dengan gudangnya pemain bertahan berbakat. Tiga bek asal Negeri Pizza yang pindah klub pada bursa transfer musim panas ini bisa jadi pilihan. Mereka, yakni Medhi Benatia, Leonardo Bonucci, dan Mateo Musacchio. Kombinasi ketiganya 'hanya' menghabiskan dana sebesar 77 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Gelandang

Pemain anyar Real Madrid Dani Ceballos yang dibeli dengan harga 17 juta euro (Rp 255 miliar) bisa jadi tandem sempurna di lini tengah bersama pemain baru Swansea City Roque Mesa (12,5 juta euro atau Rp 191 miliar). Di sisi kanan, sayap Juventus Juan Cuadrado bisa dipasang. Juventus mempermanenkanya dari Chelsea dengan bayaran 20 juta euro (Rp 303 miliar).

Kemudian di sisi kiri, winger lincah Spanyol Nolito yang dibeli seharga enam juta pound (Rp 80 miliar) oleh Sevilla dari Manchester City bisa membuat sektor ini semakin tajam.

Sebagai trequartista, Hakan Calhanoglu yang didatangkan Milan dengan nilai 22 juta euro (Rp 335 miliar) dari Bayern Leverkusen bisa berdiri di depan keempat gelandang sebelumnya.

Lini depan

Duet striker anyar Everton Sandro Ramirez dan bomber anyar Arsenal Alexandre Lacazette bisa menghadirkan kualitas daya gedor yang tinggi bagi sebuah tim. Keduanya punya harga gabungan senilai 56 juta euro atau setara Rp 845 miliar.

Pembelian 11 pemain ini menghabiskan dana 221,5 juta euro atau setara Rp 3,32 triliun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement