Kamis 20 Jul 2017 14:29 WIB

Manchester United Dekati Bek Kanan PSG

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Serge Aurier
Foto: EPA/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Serge Aurier

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Penggawa Paris Saint-Germain (PSG) Serge Aurier dikabarkan sedang didekati oleh raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United. ESPN FC pada Kamis (20/7) melaporkan, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu dibutuhkan oleh United.

Bukan rahasia umum, saat ini United memang tidak memiliki pemain yang khusus berposisi di bek kanan. Pada musim lalu, pelatih United Jose Mourinho selalu memasang Antonio Valencia yang sejatinya seorang winger di pos tersebut.

Pendekatan Iblis Merah kepada Aurier mulai terbuka menyusul langkah PSG yang mendatangkan bek kanan berpengalaman, Dani Alves. Disinyalir kuat, Aurier akan tersingkir karena Alves sangat ulung memainkan peran sebagai bek kanan.

Namun, usaha United untuk mendatangkan bek asal Pantai Gading ini tidaklah mudah. Itu karena klub sesama Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur juga menginginkan jasa Aurier. Untuk mendapatkan pemain 24 tahun ini, PSG dikabarkan mematok harga sebesar 20 juta pound atau setara (Rp 340 miliar).

Aurier punya pengalaman yang sangat kaya di Ligue 1 Prancis. Produk akademi klub Prancis Lens ini sudah menjalani karier profesional sejak 2009 bersama Lens. Ia lalu bergabung dengan Toulouse pada tahun 2012. Dua musim berselang ia dipinjam oleh PSG. Pada tahun 2015, statusnya dipermanenkan dengan perjanjian empat tahun kontrak oleh PSG.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement