Kamis 20 Jul 2017 15:37 WIB

Liverpool Semakin Dekat Dapatkan Bek Hull

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Andrew Robertson (tengah)
Foto: EPA/Tim Keeton
Andrew Robertson (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Liverpool semakin dekat dengan kesepakatan untuk mendatangkan bek Hull City, Andrew Robertson. Dilansir dari ESPN, Kamis (20/7), bek timnas Skotlandia itu akan menjadi pemain rekrutan ketiga the Reds pada musim panas Eropa tahun ini. Yang mana, biaya tranfer untuk memboyong Robertson kabarnya bisa bernilai hingga 10 juta pound.

Pemain berusia 23 tahun itu telah tampil mengesankan dalam 33 penampilan Liga Primer untuk Hull pada musim lalu. Meskipun, kontribusinya tidak bisa mencegah Hull terdegradasi ke Divisi Championship. Ia telah menciptakan 115 penampilan untuk Hull, sejak pindah dari Dundee United pada musim panas 2014. Robertson juga telah mencatat 15 penampilan untuk timnas Skotlandia.

Liverpool tengah mencari bek kiri untuk meyediakan tambahan sebagai pemain pengganti bek James Milner. Di sisi lain, Liverpool telah mengincar pemain muda Fulham, Ryan Sessegnon, sebagai target mereka saat ini. Namun, the Reds lantas mengejar target lain, sebelum pemain berusia 17 tahun itu menandatangani kontrak profesional di Craven Cottage.

Sementara itu, bek mereka, Alberto Moreno, diperkirakan akan meninggalkan Anfield pada musim panas tahun ini. Namun, Liverpool sendiri telah menolak tawaran sebesar 12,5 juta euro dari Napoli untuk melepas Moreno. Hal itu karena, the Reds menuntut lebih dari 12 juta pound, nilai yang mereka bayar kepada Sevilla untuk mendapatkan Moreno pada Agutus 2014 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement