Kamis 20 Jul 2017 20:39 WIB

Mattia De Sciglio Resmi Gabung ke Juventus

Rep: Kiki Sakinah, Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Mattia De Sciglio
Foto: Twitter/@JuventusFC
Mattia De Sciglio

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mattia De Sciglio telah resmi bergabung dengan Juventus. Klub berjuluk Nyonya Tua itu mengumumkan penandatanganan De Sciglio dari AC Milan dengan biaya sebesar 12 juta euro ditambah bonus sebesar 500 ribu euro. Pemain berusia 24 tahun itu menandatangani kontrak selama lima tahun yang berlaku hingga 30 Juni 2022.

Bek timnas Italia itu telah menjalani tes medis dengan Bianconeri pada Rabu (19/7) waktu setempat. Kini, nama De Sciglio masuk dalam skuat Juve untuk menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. "Juventus FC mengumumkan bahwa kesepakatan dengan AC Milan untuk akuisisi definitif dari ketentuan registrasi pemain Mattia De Sciglio telah selesai, dengan nilai sebesar 12 juta euro yang dibayarkan dalam tiga tahun masa keuangan," demikian pernyataan resmi klub, seperti dilansir dari Football Italia, Kamis (20/7).

Dalam pernyataan tersebut disebutkan, bahwa nilai pembelian itu dapat meningkat dengan maksimal sebesar 0,5 juta euro, saat mencapai kondisi tertentu selama durasi kontrak. Sehingga, biaya transfer tersebut bisa meningkat menjadi 12,5 juta euro.  De Sciglio akan menggantikan Dani Alves sebagai bek kanan baru Juve. Ia kembali reuni dengan pelatih Massimiliano Allegri, yang memberika debut untuknya saat di Milan pada 2012.

Ia telah mencatatkan 110 penampilan di Serie A dan tampil dalam 31 kali laga untuk timnas Italia. Yang mana, ia menjadi pilihan pertama di bawah pelatih Antonio Conte di Piala Eropa 2016. De Sciglio masih memiliki sisa satu tahun lagi dalam kontraknya dengan Rossoneri. Namun, kontraknya itu dianggap sebagai surplus persyaratan, setelah kedatangan Mateo Musacchio dan Ricardo Rodriguez di Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement