Jumat 21 Jul 2017 08:09 WIB

Carrick Tunjuk Pogba Sebagai Kapten Masa Depan MU

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Selebrasi pemain Manchester United Paul Pogba usai mencetak gol pertama pada laga final UEFA Europa League di Stockholm, Swedia, Kamis (25/5) dini hari.
Foto: Georgi Licovski/EPA
Selebrasi pemain Manchester United Paul Pogba usai mencetak gol pertama pada laga final UEFA Europa League di Stockholm, Swedia, Kamis (25/5) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Michael Carrick kini resmi menyandang ban kapten Manchester United. Hengkangnya kapten United sebelumnya Wayne Rooney ke Everton membuat Carrick kini mengemban tugas sebagai pemimpin rekan-rekannya di lapangan.

Namun, Carrick akan berusia 36 tahun pada 28 Juli mendatang. Dengan usianya, diprediksi Carrick tak akan lama lagi jadi penghuni Old Trafford. Apalagi saat membubuhkan tanda tangan di kontraknya bulan lalu, Carrick cuma mendapat perpanjangan satu tahun dari United. Kemungkinan besar, pemain yang sudah di MU sejak 2006 ini akan pensiun pada akhir musim 2017/2018.

Carrick pun tak membantah tanda-tanda ia tak akan lama lagi di Old Trafford. Untuk itu, menurutnya United harus segera memikirkan siapa kapten tim selanjutnya.

Menurut Carrick, Paul Pogba layak menyandang ban kapten tersebut. "Pogba akan jadi kapten masa depan tim ini. Dia punya kepercayaan diri yang natural. Pogba sudah membuktikan, meski banyak kritik tapi dia tetap bisa berdiri," kata Carrick dikutip dari Daily Mail, Jumat (21/7).

Carrick menilai, ketika Pogba meninggalkan United 2012 silam, pemain asal Prancis itu memang masih remaja. Namun kini, ketika kembali tahun lalu menurutnya Pogba sudah jadi pribadi yang sangat dewasa.

Eks pemain Tottenham Hotspur ini menilai, Pogba sudah punya karakter kuat yang bisa jadi panutan banyak pemain. Carrick yakin, Pogba bisa jadi kapten yang heba bagi Iblis Merah.

"Kita sudah melihat kemampuannya musim lalu dan kita akan kembali melihat peningkatan hebat dari Pogba musim depan," tegas Carrick.

Pogba sebenarnya salah satu pemain paling lama mengenal United. Pemain 24 tahun ini merupakan anggota akademi United dari 2009 sampai 2011. Namun, ia dilepas ke Juve 2012 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement