Jumat 21 Jul 2017 08:42 WIB

Mascherano Berharap Neymar Bertahan Lama di Barcelona

Neymar (kedua kanan) berlatih bersama rekan-rekannya di Barcelona.
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Neymar (kedua kanan) berlatih bersama rekan-rekannya di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Javier Mascherano mengatakan kepada ESPN FC bahwa dia masih menganggap Neymar bisa menjadi masa depan Barcelona di tengah meningkatnya laporan bahwa Paris Saint-German (PSG) akan membayar klausul pelepasannya seharga 222 juta euro (Rp 3,4 triliun).

Media di Brasil, Spanyol, dan Prancis kompak melaporkan bahwa pembicaraan antara perwakilan Neymar dan PSG berada pada fase final, RAC1 bahkan melaporkan kesepakatan sudah mencapai tahap 95 persen.

Namun, Neymar tetap dengan skuat Barca di kamp pelatihan mereka di Parsippany, New Jersey dan Mascherano mengatakan bahwa dia belum melihat adanya perubahan pada pemain berusia 25 tahun itu.

"Tidak, tidak (dia tidak terpengaruh laporan)," kata Mascherano, seperti dikutip dari ESPN FC, Jumat (21/7). 

Ia mengatakan, Neymar terbiasa dengan tekanan dan rumor. Selalu ada desas-desus dan berita seputar penyerang timnas Brasil ini.

"Dia masih muda dan saya harap dia di sini bersama Barcelona selama bertahun-tahun lagi. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi klub. Karena usianya, dia adalah masa depan klub dan kami berharap dapat terus mengandalkannya," kata Mascherano.

Ketika ditanya apakah dia akan memberi saran kepada Neymar, Mascherano mengatakan bahwa dia bukan orang yang memberi nasehat. Tapi pemain timnas Argentina ini melihat Neymar sangat bahagia di Barcelona. Barcelona, kata Mascherano merupakan klub yang memungkinkan Neymar menunjukkan kemampuan terbaiknya. 

"Tapi setelah itu, setiap orang harus mengambil keputusan sendiri," ujarnya.

Baca juga: 'Transfer Neymar Hanya 'Balas Dendam' PSG untuk Verratti'

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement