Jumat 21 Jul 2017 11:16 WIB

Gol Lukaku dan Rahsford Bawa MU Menangi Derby Manchester

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Romelu Lukaku dan Marcus Rashford, dua pencetak gol Manchester United ke gawang Manchester City, JUmat (21/7).
Foto: AP Photo/David J. Phillip
Romelu Lukaku dan Marcus Rashford, dua pencetak gol Manchester United ke gawang Manchester City, JUmat (21/7).

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Derby Manchester dalam ajang International Champions Cup (ICC) Amerika Serikat (AS) 2017 di Stadion NRG Texas, Jumat (21/7) pagi WIB dimenangkan oleh Iblis Merah. Pada laga tersebut, Manchester United (MU) membekuk Manchester City dengan skor 2-0

Romelu Lukaku kembali menunjukkan tajinya dengan mencetak gol pada babak pertama. Ini jadi gol keduanya dalam tiga laga pramusim United di AS. Satu gol United lainnya disumbang oleh Marcus Rahsford, juga pada babak pertama.

Jalannya laga

Pertandingan berjalan ketat sejak menit pertama. Kedua tim memainkan nama-nama terbaik mereka pada laga ini. United memainkan dua penggawa anyar mereka, Lukaku dan bek Victor Lindelof. City pun memainkan pemain-pemain barunya. Seperti, kiper Ederson Moraes dan bek kanan Kyle Walker.

 

Namun, United tampak lebih kompak terutama dalam membangun serangan yang dibangun melalui lini tengah dengan ditopang tiga gelandang kreatif, Ander Herrera, Henrik Mkhitaryan, dan Paul Pogba.

United unggul pada menit ke-37 lewat aksi brilian Lukaku. Striker yang belum genap dua pekan berseragam United ini adu cepat dengan bek City Vincent Kompany ketika bola dari lini belakang datang melambung ke depan kotak 16 the Citizens.

Lukaku memenangkan sprint atas Kompany dan sanggup mendekati bola. Pada saat bersamaan, kiper anyar City Ederson Moraes mencoba memotong bola. Tapi, Lukaku kembali bisa bergerak lebih cepat untuk meraih bola dengan dadanya.

Melihat gawang lawan kosong, Lukaku langsung menyambar bola dengan kaki kirinya hingga masuk. United pun unggul 1-0. Tak lama setelah gol Lukaku, giliran Marcus Rahsford menunjukkan ketajamannya. Gol pada menit ke-39 ini lahir dari kreatifitas Mkhitaryan yang menggiring bola dari lini tengah.

Mendekati kotak 16 City, sambil berlari Mkhitaryan punya dua opsi untuk mengumpan bola. Yakni, kepada Lukaku di sisi kiri atau Rashford di kanan.

Gelandang asal Armenia ini lalu memilih Rahsford untuk menerima umpan terobosannya. Sedetik kemudian, bola sudah berpindah ke kaki Rashford. Sekali sentuhan, Rashford kemudian menghantam bola dengan sepakan kaki kanan yang tak bisa dibendung oleh Moraes. United pun menutup laga babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Pada babak kedua, kedua pelatih masing-masing tim merombak skuatnya di lapangan. Meski demikian, laga tetap bisa dikendalikan sepenuhnya oleh United yang bisa mempertahankan keunggulan. Hingga peluit panjang ditiupkan, City tak bisa menjebol gawang United. Laga pun berakhir dengan skor 2-0 untuk Iblis Merah.

Ini jadi kemenangan ketiga beruntun United selama tur pramusim di negeri Paman Sam. Sebelumnya, United menang 5-2 atas LA Galaxy dan 2-1 atas Real Salt Lake.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement