Sabtu 22 Jul 2017 08:06 WIB

'Neymar adalah Masa Depan Barca'

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Neymar
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Bek Barcelona Javier Mascherano menyebut bintang Brazil Neymar sebagai masa depan raksasa Spanyol tersebut. Dia berharap striker berusia 25 tahun itu tetap bersama Barca hingga beberapa tahun mendatang. 

"Dalam kasus Ney, jelas dia masih muda, dan saya harap dia ada di sini bersama Barcelona selama bertahun-tahun," kata Mascherano kepada ESPN pada Jumat (21/7), dilansir dari World Soccer Talk, Sabtu (22/7).

Masa depan Neymar di Camp Nou dipertanyakan menyusul kabar bahwa pemain asal Brazil itu dapat masuk dalam daftar pemain yang bakal dijual Barca pada bursa transfer musim ini. Dia dilaporkan akan dijual ke Paris Saint-Germain.

Paris-Saint Germain disebutkan siap menebus Neymar dengan harga 222 juta euro atau Rp 3,45 triliun, yang bakal menjadi rekor penjualan pemain. Kendati, ada pula yang menyebutkan manuver PSG ini hanya balasan bagi Barca yang telah menggoda bintang mereka, Marco Verratti.

"Dia adalah pemain yang sangat penting bagi klub. Karena usianya, dia adalah masa depan klub, dan kami berharap bisa terus mengandalkannya," kata Mascherano. 

Berbagai laporan mengatakan Neymar telah mengatakan kepada rekan setimnya di Barca bahwa dia ingin pindah. Namun, Mascherano menyebutkan pembicaraan seperti itu tidak mempengaruhi pemain yang telah mencetak 105 gol dalam 186 pertandingan untuk Barcelona dan 52 gol dalam 77 penampilannya untuk negaranya.

"Dia terbiasa dengan tekanan dan orang-orang berbicara. Selalu ada desas-desus dan berita seputar dia," kata Mascherano. 

Namun, Mascherano tak mau ikut-ikutan berkomentar mengenai situasi yang terjadi. "Akan sangat sulit untuk memberinya nasehat. Yang pertama, saya bukan orang yang tepat untuk memberikan nasehat dan yang kedua adalah karena saya melihatnya sangat bahagia di sini, sangat bahagia," kata dia. 

Ia menambahkan pemain Brasil tersebut bisa menunjukan penampilan hebat selama ini juga karena bantuan dari Barcelona. "Lagipula, Barcelona adalah klub yang membuat Neymar bisa menunjukkan performa terbaiknya. Saya kira dia adalah masa depan Barca dan saya berharap kami akan terus bisa mengandalkannya," ucap dia. 

Saat ini, Blaugrana masih menjalani persiapan pramusim di Amerika Serikat. Barca akan menghadapi Juventus dalam pertandingan persahabatan pada hari Ahad (23/7) besok. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement