Ahad 23 Jul 2017 01:48 WIB

Modric Penerus 'Il Dieci' Real Madrid

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Luka Modric
Foto: EPA/PACO CAMPOS
Luka Modric

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Luka Modric mewarisi nomor punggung 10 di Real Madrid, keputusan itu terjadi usai sang pemilik sebelumnya James Rodriguez memilih hengkang dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas Eropa tahun ini.

Dilansir dari Four Four Two, Ahad (23/7) keputusan Rodriguez pun membuat manajemen klub memperbarui daftar nomor punggung para pemain. Modric, yang mulanya mengenakan nomor 19, ditunjuk untuk mewariskan 'Si Nomor 10' tersebut, yang secara tradisi memang biasanya dikenakan oleh para pemain tengah kreatif.

Dalam satu dekade terakhir nomor 10 di Madrid kian mati suri, mulai dari Robinho, Wesley Sneijder, Mesut Oziel, dan terakhir James Rodriguez tak mampun menunjukan penampilan memuaskan. Padahal sebelumnya nomor punggung 10 Madrid diisi oleh wajah-wajah terbaik seperti Michael Laudrup, Ferenc Puskas, Luis Figo, dan Clarence Seedrof.

Dunia si kulit bundar pun saat ini seperti melipat seragam nomor 10. Pemain bintang El Real menggunakan nomor punggung 7 milik Cristiano Ronaldo dan 11 Garteh Bale, peran fantasista pun digantikan dengan seorang yang jago dribel kencang dan bisa menyisir lapangan bergiliran.

Berkaca dari kompetisi Serie A Italia, altar pemujaan nomor punggung 10 atau yang dikenal dengan sebutan 'Il Dieci', adalah seorang pemain yang diberi kebebasan dari banyak tugas agar bisa membuat satu hal, yakni berfantasi (seni), kredo yang dahulu membuat bangsawan Kepausan (Roma) memilihara fantasista seperti Michaelangelo dan Da Vinci.

Madrid sejauh ini sudah mendatangkan beberapa pemain muda ke klub di musim panas. Di antaranya Theo Hernandez dan Dani Ceballos. Mereka juga memulangkan Jesus Vallejo, yang tampil apik bersama Eintracht Frankfurt musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement