Ahad 23 Jul 2017 06:59 WIB

Bonucci: Nesta Idola Saya

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Leonardo Bonucci
Foto: Twitter AC Milan
Leonardo Bonucci

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek anyar AC Milan, Leonardo Bonucci, mengklaim dia sangat mengidolakan salah satu legenda Rossoneri, Alessandro Nesta. Dia pun berharap bisa membawa Milan untuk kembali meraih kejayaannya kembali, seperti ketika Nesta masih merumput di San Siro. 

"Ketika saya bertumbuh pada masa remaja saya mengidolakan Nesta, dan saya berharap bisa membantu jersey ini kembali ke tingkat tertinggi seperti sebelumnya," kata dia kepada Milan TV dilansir Football Italia, Ahad (23/7).

Nesta bergabung dengan Milan pada 2002 setelah sembilan tahun membela klub yang mendidiknya, Lazio. Pria yang sekarang melatih Miami FC, yang sebagian sahamnya dimiliki legenda Milan lainnya yakni Paolo Maldini, merumput di San Siro selama sepuluh tahun. Pada kurun itu, ia memenangkan sepuluh trofi bersam Milan, termasuk dua gelar Liga Champions.

Langkah Bonucci dari Juventus ke AC Milan secara resmi sudah selesai pada tengah pekan lalu dalam sebuah kesepatakan yang dilaporkan bernilai 42 juta euro. "Para pemain yang bermain untuk klub ini (AC Milan) adalah legenda atas apa yang telah mereka menangkan dan berikan kepada sepak bola," ujar Bonucci. 

Pemain yang akrab disapa Leo itu menjelaskan tentang unggahan akun sosial medianya dengan slogan kelaparan serta tantangan baru yang dihadapinya di San Siro. Dia mengatakan unggahan itu bermaksud memberikan pesan rasa lapar karena kelaparan yang membuat orang melakukan sesuatu ekstra untuk bekerja lebih keras lagi. 

"Ini adalah petualangan baru dan tantangan baru. Saya telah membeli proyek ambisius di Milan dan ingin memberikan pengalaman serta keinginan untuk terus menang," sambung pemain jebolan akademi Inter Milan itu.

Bonucci baru saja mengantarkan timnya meraih kemenangan pertama dalam turnamen Internasional Champions Cup (ICC) 2017 di Cina. Pada laga tersebut Rossoneri berhasil menggilas lawannya Bayern Muenchen dengan skor 4-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement