Ahad 23 Jul 2017 10:08 WIB

West Ham Rampungkan Transfer Arnautovic dari Stoke City

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Bayu Hermawan
Marko Arnautovic
Foto: Reuters/Leonhard Foeger
Marko Arnautovic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United telah merampungkan penandatanganan striker Stoke City, Marko Arnautovic. Langkah  kepindahan Arnautovic itu dilaporkan disepakati dengan biaya yang memecahkan rekor transfer klub. Arnautovic telah menandatangani  kontrak lima tahun dengan West Ham.

Striker timnas Austria itu telah melewati tes medis pada Jumat (21/7) waktu setempat. Ia menjadi pemain rekrutan ketiga pelatih West Ham, Slaven Bilic. Setelah sebelumnya, mereka mendatangkan Joe Hart dengan status pinjaman dan Pablo Zabaleta dengan status bebas transfer.

Kepada situs resmi klub, pemain berusia 28 tahun itu mengatakan bahwa ia tidak sabar untuk bermain bagi para pendukung klub. Ia mengatakan, dirinya pernah bermain melawan West Ham di stadion yang lama.

Namun, ia tidak bisa bermain di stadion West Ham yang baru tahun lalu karena ia tengah diskors. Meskipun, saat itu juga datang ke lapangan pertandingan. Arnautovic mengakui, bahwa West Ham adalah klub yang besar dengan banyak penggemar.

"Rasanya istimewa bagi saya untuk menjadi pemain West Ham. Semua orang tahu bahwa West Ham adalah klub besar, dengan sejarah besar dan saya senang menjadi bagian dari itu sekarang. Saya tidak sabar untuk memulai," kata Arnautovic dilansir dari Sky Sports, Ahad (23/7).

Arnautovic juga mengungkapkan hal yang ia sukai dari West Ham. Menurutnya, the Hammers gila akan sepak bola dan hal itulah yang ia suka. Sementara itu, klub tersebut menurutnya masih berkembang menjadi lebih baik.

Sementara itu, koordinator West Ham David Sullivan menambahkan, bahwa ia senang bisa menyelesaikan langkah transfer untuk Arnautovic. Ia mengatakan, di samping Zabaleta dan Hart, West Ham telah membawa tiga pemain dengan pengalaman yang luas di Liga Primer di musim panas ini. Hal itu menurutnya adalah salah satu target utama mereka menatap musim baru yang akan datang.

"Marko akan membawa banyak kualitas ke lini depan kami dan saya senang melihatnya dengan sebuah klaret dan kemeja biru,"  kata Sullivan.

Arnautovic telah mencetak 26 gol selama empat musim di Stoke City. Ia bergabung dengan Stoke dari klub Bundesliga Jerman Werder Bremen pada 2013. Dia telah mencatat 62 penampilan untuk timnas Austria dan bermain di tiga pertandingan untuk negaranya di Piala Eropa 2016. Arnautovic juga telah menyumbang tiga gol untuk Austria dalam enam laga pembuka  pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement