Ahad 23 Jul 2017 14:57 WIB

Persib Utamakan Cari Striker Ketimbang Pelatih Baru

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Manager Tim Persib Bandung Umuh Muchtar usai pertandingan uji coba melawan Bali United di Stadion GBLA, Bandung, (8/4).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Manager Tim Persib Bandung Umuh Muchtar usai pertandingan uji coba melawan Bali United di Stadion GBLA, Bandung, (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan manajemen Persib akan berusaha menghadirkan sosok striker mumpuni untuk menghadapi putaran kedua Liga 1. Persib masih sulit keluar dari papan bawah sampai pekan ke 16.

Persoalan utama Maung Bandung sekarang kata Umuh adalah tidak punya striker murni yang haus gol. "Masalah kita adalah goal getter ya. Untuk putaran kedua kita utamakan mencari striker," kata Umuh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7).

Umuh tak dapat memastikan apakah manajemen Persib jadi mendatangkan pelatih baru untuk menggantikan Djadjang Nurdjaman. Pria yang akrab disapa Haji Umuh itu menyebut wewenangnya hanya dapat menentukan pemain yang akan dibeli.

Untuk pelatih, Umuh perlu meminta pendapat dari manajemen dan dewan komisaris dari PT Persib Bandung Bermartabat. "Kalau pelatih saya serahkan ke manajemen," ujar Umuh.

Persib paceklik kemenangan dalam empat laga terakhir. Persib hanya mengumpulkan dua angka hasil imbang dengan Persela Lamongan dan Persija Jakarta. Dua laga tandang terakhir di Madura United dan Mitra Kukar, Pangeran Biru selalu kalah.

Lini depan menjadi persoalan Persib sejak awal musim. Dua striker yang ada Carlton Cole dan Sergio van Dijk tidak dapat memberikan kontribusi maksimal karena keduanya kerap cedera. Lini belakang pun mulai jadi pekerjaan rumah bagi pelatih Persib. Persib selalu kebobolan dalam enam laga terakhir.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement