Ahad 23 Jul 2017 15:18 WIB

RB Leipzing Dilaporkan Lepas Keita ke Liverpool

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Naby Keita
Foto: EPA/CLEMENS BILAN
Naby Keita

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZING--Liverpool dalam kondisi yang bagus untuk memulai musim baru setelah mengalahkan Leicester City di Liga Primer Asia di Hong Kong. Mohamed Salah yang baru didatangkan dari Roma dengan nilai transfer 38 juta poundsterling bulan lalu mencetak gol saat the Reds mengalahkan the Foxes 2-1.

Walaupun sudah kedatangan dua pemain yakni Salah dan Dominic Solanke yang memiliki performa bagus pelatih Liverpool Jurgen Kloop masih mengincar satu pemain lagi. Bintang RB Leipzing, Naby Keita sebenarnya yang menjadi target utama Kloop untuk memperkuat lini-tengah Liverpool.

Dilansir dari Express, Ahad (23/7) Leipzing sudah sepakat untuk menjual Keita seharga 74,5 juta poundsterling ke Liverpool. Kabarnya sebagian pembayaran dilakukan di muka. Berbeda dengan yang dilaporkan sebelumnya yang menyatakan Liverpool hanya akan membayar 40 juta poundsterling di depan.

Sebelumnya Leipzing tidak mau melepas pemain 22 tahun tersebut. Media olahraga Inggris Winner Sport melaporkan, kesepakatan ini belum sepenuhnya diterima klub Bundesliga tersebut. Proses tranfer akan ditunjukan dan disetujui oleh Direktur Olahraga Leipzing Rafl Rangnick dan co-owner Dietrich Mateshitz.

Liepzing membeli Keita hanya dengan 12,75 juta poundsterling dari klub rekanan mereka Red Bull Salzburg 12 bulan yang lalu. Pemain tengah ini mencetak delapan gol di Bundesliga dan membawa Leipzing finis di urutan kedua klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement