Ahad 23 Jul 2017 17:02 WIB

Test Event Pertama Asian Games 2018 Lancar

Ketua INASGOC Erick Thohir memberikan medali kepada juara Kejuaraan Asia Triathlon di Palembang, Ahad (23/7).
Foto: Humas INASGOC
Ketua INASGOC Erick Thohir memberikan medali kepada juara Kejuaraan Asia Triathlon di Palembang, Ahad (23/7).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Test event pertama Asian Games 2018 yang digelar di Palembang, Ahad (23/4) berjalan lancar. Indonesia memperlombakan Kejuaraan Asia Triathlon.

 "Test event ini sangat spesial selain karena ini adalah test event yang pertama tapi event ini juga Kejuaraan Asia,"  kata  Erick Thohir, Ketua INASGOC di Palembang.

Erick yang juga Ketua Umum Olimpiade Indonesia (KOI) meminta agar test event lain yang akan dilaksanakan selanjutnya harus dapat dipersiapkan dengan baik termasuk menyiapkan segala administrasinya paling lambat 45 hari sebelum pelaksanaan. 

"Sukses pelaksanaan akan menjadi berantakan apabila administrasinya serabutan," jelas Erick.

Dalam kesempatan itu Erick juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah membuat Kejuaraan Asia Triathlon berjalan lancar.

"Khususnya kepada Bapak Alex Noerdin beserta jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selaran yang sudah bekerja keras dalam kejuaraan yang juga adalah test event bagi Asian Games mendatang."

Menurutnya, banyak bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Sumatera Selatan, misalnya membuat hujan buatan, memperbaiki kadar air hingga sesuai dengan ketentuan, makan malam bagi seluruh peserta yang meriah.

"Selain itu, saya juga bangga atas pelaksanaan test event ini yang dihadiri dan dipuji oleh President Triathlon Dunia, Marisol Casado dari Spanyol," tambahnya.

Erick juga menyampaikan terima kasih kepada Mark Sungkar, Presiden Federasi Triathlon Indonesia yang sudah bekerja keras menjalankan test event tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement