Senin 24 Jul 2017 09:48 WIB

Ini Alasan Kolarov Pilih AS Roma

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Aleksandar Kolarov
Foto: Twitter/@OfficalASRoma
Aleksandar Kolarov

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Mantan pemain Manchester City, Aleksandar Kolarov dicecar pertanyaan oleh para awak media seputar keputusannya bergabung dengan AS Roma. Dalam wawancara soal pengumuman perekrutannya oleh Roma, Kolarov ditanyai soal perkataannya akhir bulan lalu.

Kala itu, Kolarov berkomitmen hanya akan pindah ke SS Lazio jika City memintanya pergi. Pada praktiknya, Kolarov justru memilih hijrah ke Roma yang merupakan seteru abadi Lazio.

Pemain penuh tato tersebut kini berdalih cuma Roma yang ada di hatinya. "Saya tak bisa melupakan masa lalu dengan Lazio, tapi kini saya bersama Roma dan saya akan memberikan 100 persen tenaga saya untuk tim ini," ujarnya kepada Roma TV, dikutip Senin (24/7).

Kolarov mengatakan, pengalaman bersama Lazio memang luar biasa. Namun menurutnya, ia harus bersikap profesional dan melupakan memori indahnya soal Lazio.

Bek 31 tahun ini pun berjanji akan melawan Lazio dengan sikap sebagai musuh ketika nanti bertemu di lapangan. "Mereka musuh saya, di lapangan tubuh ini hanya akan berkeringat demi membuat Roma menang," kata Kolarov.

Sebelumnya, bek kidal setinggal 1,87 meter ini menegaskan suatu saat nanti akan kembali ke Lazio yang membesarkan namanya, SS Lazio. Meski cuma bermain tiga tahun dari 2007 sampai 2010, Kolarov merasa rumahnya adalah Lazio.

"Saya akan kembali ke Lazio. Saat saya selesai di sini, maka saya akan menggunakan jersey itu lagi (Lazio). Tapi jika bukan sebagai pemain, tak apa jadi pelatih atau apa, itu tergantung jika saya pensiun," ujarnya kepada BeinSports, Selasa (27/6) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement